Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bila Bhabinkamtibmas Polsek Batu Bertemu Masyarakat, Ini yang Dilakukan

Senin, 23 Oktober 2017 - 04:06 | 30.24k
Bhabinkamtibmas Polsek Batu sedang bersama masyarakat dan FKPM Desa Pesanggrahan memberikan materi Polmas. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Bhabinkamtibmas Polsek Batu sedang bersama masyarakat dan FKPM Desa Pesanggrahan memberikan materi Polmas. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, BATU – Polres Batu terus berupaya bersinergi dengan dengan masyarakat untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif. Salah satu upaya yang dilakukan melalui anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Bripka Eko H bersama Bhabinkamibmas Desa Oro - oro Ombo Brigadir Hendra Agus. 

Mereka menggelar kegiatan pembinaan Polmas (Pemolisian Masyarakat) dengan bertatap muka dengan warga di lingkungan RW.12 Desa Pesanggrahan Kec.Batu, Sabtu malam (21/10/17 ). 

Sasaran kegiatan pembinaan Polmas kali ini adalah petugas ronda malam poskamling RW.12 Desa Pesanggrahan yang dihadiri oleh Sutrisno Ketua RW 12 dan Kamid Kaposkamling. 

Disampaikan Bripka Eko pada kesempatan itu jika petugas ronda malam atau kamling merupakan model tradisional dari pemolisian masyarakat, yang merupakan cara mencegah gangguan kamtibmas yang dilakukan masyarakat secara swakarsa.

Ia juga menyampaikan strategi dari pemolisian masyarakat/Polmas yaitu peran serta dari warga masyarakat dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas dan penyelesaian permasalahan sosial bersama Polri melalui kemitraan yang sejajar.

Sementara itu Brigadir Hendra berpesan kepada petugas ronda malam untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan, lakukan patroli perondaan pada jam dan tempat yang rawan. 

"Apabila menjumpai pelaku tindak pidana hindari perbuatan main hakim sendiri laporkan dan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kepolisian terdekat," tegasnya. 

Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat melalui pembinaan Polmas mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES