Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Ishak: Penyelanggara Ibadah Umrah Harus Layani Jemaah dengan Baik

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 22:27 | 34.14k
Launching Izin Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) PT. Zafa Mulia Mandiri yang berlangsung di Grand Atyasa, Demang Lebar Daun Palembang. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Launching Izin Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) PT. Zafa Mulia Mandiri yang berlangsung di Grand Atyasa, Demang Lebar Daun Palembang. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para penyelenggara perjalanan ibadah umroh di Sumatera Selatan diminta melayani jemaah umroh dengan baik. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki saat Launchingnya Izin Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) PT. Zafa Mulia Mandiri yang berlangsung di Grand Atyasa, Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (21/10/2017).

Menurutnya tentu saja Pemprov Sumsel sangat menyambut baik kehadiran PT. Zafa Mulia Mandiri mengingat ibadah haji dan umroh merupakan impian semua insan muslim, selain itu  merupakan panggilan dari Allah SWT.

Pemprov Sumsel juga telah membantu mewujudkan kawasan terpadu embarkasi haji yang berlokasi di sebelah Asrama Haji Sumsel. Nantinya  bisa digunakan oleh seluruh calon jemaah haji dan jemaah umroh di Sumsel untuk manasik sebelum menjalankan Ibadah Haji di Tanah suci.

Saat ini Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Kabah ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan hotel Syariah.

Untuk Mock-up pesawat jenis Airbus 320. Nantinya, para jemaah dapat belajar dalam menggunakan kamar kecil di dalam pesawat mengingat jarak dari Indonesia menuju Tanah suci Mekkah yang sangat panjang. 

"Ini adalah bentuk kepedulian Pemprov Sumsel bagaimana supaya umat muslim di Sumsel yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh dapat memahami dan tidak ada kesulitan baik dari perjalanan sampai melaksanakan kegiatan-kegiatan di sana sesuai dengan rukun Islam," sambungnya.

Ishak berharap PT. Zafa Mulia Mandiri bisa memberikan peranan yang terbaik sekaligus berperan dalam memberangkatkan jamaah umroh dari Bandara SMB II Palembang menunju Bandara King Abdul Aziz di Jeddah Arab Saudi sehingga perjalanan jamaah bisa berlangsung khusyuk, aman dan nyaman.

Sementara itu, CEO PT. Zaffa Mulia Mandiri, Gusty Diansyah dukungan dan dorongan dari Pemprov Sumsel, Kementerian Agama RI serta Kemenag Agama Provinsi Sumsel yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Zaffa Mulia Mandiri untuk memikul amanah ini sehingga para umat muslim dapat beribadah umroh.

"Arahan dan dorongannya sehingga kami mendapatkan izin untuk memberangkatkan jamaah umroh dan semoga amanah yang kami jalankan ini dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Bagi para jemaah Umroh yang akan berangkat, dirinya mengucapkan selamat jalan dan selamat menuju di rumah Allah yang akan dimulai pada tanggal 29 Oktober nanti.  

"Dan tidak kurang dari 700 jemaah Umroh yang akan diberangkatkan dalam satu bulan semoga Insya Allah tiap bulannya terus meningkat,"pungkas Dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES