Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Assalam FC Wakili Madura di LSN Nasional, Begini Pesan Ra Nasih

Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:56 | 85.89k
Ketua RMI Bangkalan, KH M Nasih Aschal ketika melepas Tim Assalam FC untuk berlaga di babak 32 besar LSN 2017 tingkat nasional di Bandung. (FOTO: AJP for TIMES Indonesia)
Ketua RMI Bangkalan, KH M Nasih Aschal ketika melepas Tim Assalam FC untuk berlaga di babak 32 besar LSN 2017 tingkat nasional di Bandung. (FOTO: AJP for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kesebelasan Assalam FC mewakili Regional Jawa Timur IV (Madura), di babak 32 besar Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 yang akan digelar di Bandung. Tim sepak bola Pondok Pesantren (PP) asal Kecamatan Modung Bangkalan ini, untuk ke dua kalinya berlaga di tingkat nasional. 

Ketua RMI Bangkalan, KH M Nasih Aschal mengatakan Tim Assalam FC mampu menjadi perwakilan Madura menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bangkalan yang patut dipresiasi oleh semua kalangan. Hal itu, menjadi sebuah bukti nyata eksistensi pesantren. 

"Di tengah segala keterbatasan yang ada, Tim Assalam menujukan semangat juang tinggi untuk melanjutkan ke level nasional," ujar Ra Nasih sapaan akrabnya saat melepas Tim Assalam FC di Kantor GP Ansor Bangkalan, Jum'at (20/10/2017).

Ra Nasih berharap Tim Assalam FC bisa menembus babak semifinal, sekalipun tidak mudah. Namun, dengan segala persiapan dan bekal pengalaman tahun lalu yang juga mewakili Madura, bukan menjadi sesuatu yang mustahil untuk merebut gelar juara. 

"Segalanya bisa terjadi termasuk menjadi juara nasional," imbuhnya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Mohammad Cholil Demangan Bangkalan ini berpesan agar karakter seorang santri yang santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran senantiasa dipegang teguh selama bertanding di kancah nasional. Identitas pesantren harus tetap melekat dimanapun berada. 

"Nama baik pesantren dijaga, tunjukan jika santri juga memiliki skil yang mumpuni," ucapnya. 

Menurutnya, potensi para santri ini harus diperhatikan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Dukungan penuh dari pemerintah sangat dibutuhkan. Apalagi, Tim Assalam FC ini membawa nama baik daerah.

"Mari doakan mereka bisa membawah hasil yang membanggakan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES