Indonesia Positif

Tartila Ishak Mekki, Jalin Ukhuwah Melalui Pengajian

Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:16 | 43.87k
Pengajian Majelis Telaga 9 (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Pengajian Majelis Telaga 9 (Foto : AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel, Hj. Tartila Ishak Mekki mengajak kaum ibu terkhusus yang terlibat di berbagai kelompok pengajian di wilayahnya masing- masing untuk terus meningkatkan silaturahmi antarsesama dan ukhuwa islamiah. 

Salah satu sarana dalam rangka menjalin silaturahmi dan ukhuwah tersebut adalah dengan gelar pengajian sebagaimana yang dilakukan oleh kelompok pengajian ‘Majelis Telaga 9’.

Menurut Hj. Tartila, dengan pengajian-pengajian rutin yang senantiasa dilaksanakan ini, para jemaah terutama kaum ibu dapat menjalin komunikasi satu sama lain dan saling bertukar informasi terutama dalam kaitan pendalaman di bidang keagamaan. 

“Saya bangga dan bersyukur atas ramainya ibu-ibu yang hadir di pengajian rutin seperti yang digelar ‘Majelis Telaga 9’ ini,” kata istri, H. Ishak Mekki, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini serius.

Hj Tartila menjelaskan bahwa kelompok pengajian “Majelis Telaga 9” ini dibentuk sejak enam bulan lalu yang diketuai oleh Hj. Ike Muchendi, sedangkan dirinya ditunjuk sebagai pembina dari kelompok tersebut. Majelis ini didirikan dengan tujuan menghidupkan forum-forum pengajian secara rutin serta mendengarkan taysiah-tausiah dari para ustadz, ustadzah dan dai-dai yang diundang.

“Dengan bekal pengajian dan tausiah-tausiah yang disajikan oleh para penceramah diharapkan para anggota pengajian maupun kaum ibu yang hadir secara umum dapat menerima bekal dan pengetahuan yang disyiarkan,” tambahnya.

Ibu tiga anak ini menambahkan, sudah beberapa dai yang dihadirkan dalam rangka memberi pencerahan dan pengetahuan terhadap jemaah di majelis rutin itu, di antaranya, ustadz Adi Hidayat, Dr. Yahya Waloni. “Untuk pengajian hari ini, Kamis (15/10), kita menghadirkan ustadzah Hj. Rogayah yang akan menyampaikan tausiah dengan tema pendalaman tentang fiqih,” pungkas Hj. Tartila Ishak Mekki sembari menambahkan bahwa pengajian rutin yang digelarnya tak sebatas hanya diikuti oleh anggota melainkan juga terbuka untuk umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES