Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Cara Asyik Santri Nurul Jadid Peringati HSN 2017

Jumat, 20 Oktober 2017 - 10:49 | 83.26k
Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo, para santri unjuk kebolehan di 'Mimbar Santri'. (FOTO: nuruljadid)
Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo, para santri unjuk kebolehan di 'Mimbar Santri'. (FOTO: nuruljadid)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Banyak kegiatan yang dilakukan oleh para santri dalam menyambut Hari Santri Nasional 2017. Seperti yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo, para santri unjuk kebolehan di 'Mimbar Santri'. 

Mimbar santri yang digelar di wilayah Al Hasyimiyah pada Kamis, (19/10/17) diisi dengan kreatifitas santri Nurul Jadid, seperti stand up komedi, drama, puisi, serta beatbox. 

Kegiatan mimbar santri ini disambut antusias oleh seluruh santri. Sebab dari semua agenda HSN 2017, mimbar santri meruapakan satu-satunya kegiatan yang memberikan wadah bagi para santri untuk unjuk kebolehan di depan khalayak. 

“Diharapkan dari kegiatan ini dapat selalu menginspirasi santri untuk mengisi kemerdekaan ala santri sesuai dengan porsi masing-masing,” ucap Dinia Arifah Riganita, ketua panitia. 

Sementara itu Ady Azhari, Koordinator Seminar dan Mimbar Santri mengatakan jika semua pertunjukan malam ini, dengan karakter dan caranya masing-masing harus membawa satu pesan penting dalam peringatan HSN 2017.

"Pesan pentingnya yaitu semangat perjuangan para santri sebagai subjek dan  objek utama dari momen itu sendiri agar selalu megobarkan semangat jihad dalam menuntut ilmu dan memberikan sumbangsih pada ibu pertiwi," kata Ady.

Ia berharap dari kegiatan ini santri terus memiliki semangat berjihad dalam menuntut ilmu dan memberikan sumbangsih pada Negara sesuai dengan peran dan keadaan masing-masing santri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES