Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Kelana Siap Dampingi Khofifah

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:40 | 42.87k
Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sejumlah partai politik telah resmi menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa, maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sejumlah partai tersebut antara lain: Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP.

Setelah mengantongi dukungan politik dari parpol-parpol tersebut, saat ini Khofifah pun mulai bergerilya untuk memilih siapa sosok figur yang bakal mendampinginya dalam ajang Pilgub Jatim 2018 nanti.

Sejumlah nama tokoh pun mulai bermunculan untuk disandingkan dengan Mensos Khofifah sebagai bakal Calon Wakil Gubernur (BaCawagub) Jatim.

H-Kelana-Aprilianto-2gbhpl.jpgKetua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

Termasuk nama Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto. Berbeda dengan nama-nama tokoh yang disebut-sebut bakal mendampingi Khofifah dan bersikap "malu-malu kucing" atau belum secara resmi menasbihkan diri untuk mendampingi Khofifah.

Kelana Aprilianto dengan tegas menyatakan siap menjadi CaWagub berpasangan dengan Khofifah.

Dari informasi yang didapat, Mas Kelana sapaan akrabnya, menyatakan diri siap untuk maju menjadi Cawagub Jatim, setelah mendapat mandat dan restu dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

"Saya mendapat perintah dan mandat dari Ketum, untuk menjadi Cawagub mendampingi Ibu Khofifah. Secara profesional dan etika politik, ya harus saya laksanakan amanah tersebut," ujar Mas Kelana saat ditemui di Pasuruan.

Bahkan seluruh DPC Hanura se-Jatim pun, dikatakan Mas Kelana, telah mensosialisasikan Kelana sebagai CaWagub Jatim.

"Komunikasi politik dengan parpol lain yang mendukung Ibu Khofifah telah dibahas oleh petinggi-petinggi partai, termasuk dengan Ibu Khofifah sendiri. Ditunggu saja deklarasinya," imbuh Mas Kelana.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, perihal sosok yang akan mendampingi Menteri Sosial tersebut di harapkan memiliki visi dan misi yang sama.

Khususnya harus 'klik' atau memiliki chemistry dengan Khofifah. Sejalan dengan Partai Golkar, Partai NasDem berharap Cawagub yang dipilih Khofifah nantinya dapat mendongkrak elektabilitas.

"Wakil gubernur yang memberikan efek elektoral yang mendukung Ibu Khofifah untuk elektabilitas yang makin baik," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung KPU, beberapa waktu lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES