Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Warga NU Donomulyo Gelar Kirab Peringati Hari Santri Nasional

Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:01 | 93.05k
Persiapan Warga NU Donomulyo siap menggelar kirab untuk rayakan hari santri nasional 2017. (FOTO: Suwito CR/Tim AJP TIMES Indonesia)
Persiapan Warga NU Donomulyo siap menggelar kirab untuk rayakan hari santri nasional 2017. (FOTO: Suwito CR/Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polsek Donomulyo mengawal kirab bendera merah putih dan panji-panji NU dalam rangka memperingati hari santri nasional, Kamis (19/10/17).

Pengawalan kirab dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Hasyim dan Kanit Provost Bripka Dodik. Sedangkan pengamanan jalur dilaksanakan oleh Aipda Suwito dan Brigadir Suprianto. 

Start kirab dimulai dari halaman Ponpes Miftakhul Ulum Desa Mentaraman Donomulyo menuju perbatasan Kec Kalipare. Kirab menggunakan kendaraan bermotor ini melalui jalanan yang berliku-liku dengan pemandangan alam yang Indah. 

donomulyo-kirab1Fc3Y1.jpg

Kirab dihadirin oleh Ketua Mui Kab Malang Kh Fadhol Iza, Ketua Mui Kec Donomulyo Kh Ach Djainuri, Pengasuh Pondok Muftakhul Ulum Donomulyo KH Sholihin.

Selain itu hadir pula Muspika dan anggota Polsek Donomulyi, rekan -rekan  banser dan Rapi Donomulyo serta 400 jemaah santri dan warga NU Donomulyo. 

kirab-donomulyoBz0OU.jpg

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan para santri dan para guru ngaji. Kapolsek Donomulyo AKP H Sardikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab Jari santri menjadi momentum untuk member era tn jaminan silaturahmi dan memberi semangat santri untuk terus menimba ilmu. 

"Meski diguyur hujan,  Alhamdulillah semua tetap semangat dan kegiatan kirab berjalan dengan lancar," kata Kapolsek Sardikan. 

Hal itu, lanjut Kapolsek menunjukkan rasa nasionalisme para santri dan warga NU di Kec Donomulyo sangat kuat. 

Atas terlaksananya kirab dengan tertib, panitia mengucapkan terimkasih pada Kapolsek Donomulyo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES