Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Workshop 5 Hari untuk Tingkatkan Kualitas Sekolah

Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:03 | 32.36k
Guru dan Karyawan SMANIK sedang melaksakan workshop, jum'at (13/10/2017) (Foto: SMANIK for TIMES Indonesia)
Guru dan Karyawan SMANIK sedang melaksakan workshop, jum'at (13/10/2017) (Foto: SMANIK for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – SMA Negeri 1 Kutasari (SMANIK), Purbalingga, Jawa Tengah terus berbenah diri guna meningkatkann kualitas sekolah. Salah satunya dengan menggelar Workshop Program Sekolah dan Sistem Penjaminan Mutu Intern Sekolah selama lima hari.

Seluruh guru dan karyawan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada Senin sampai Jumat (9-13/10) lalu.

Kepala SMAN 1 Kutasari, Kuat Risyanto mengatakan, kegiatan workshop bertujuan untuk menyusun program sekolah, menyusun perangkat pembelajaran,  serta analisis konteks dan review Evaluasi Diri Sekolah (EDS). Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi guru dan karyawan dalam memaksimalkan kinerjanya.

Workshop-purba1L8ov.jpg

"Perencanaan yang baik memiliki peluang 50% sukses. Keberhasilan suatu kerja berawal dari proses," tambah Kuat, Senin (16/10).

Sementara itu, ketua tim pengembang mutu internal sekolah, Aryoto  juga mengatakan selain untuk meningkatan mutu kualitas para guru dan karyawan, kegiatan tersebut ditujukan agar guru sebagai tenaga pendidik mampu memahami, melaksanakan, dan melengkapi perangkat pembelajaran.  

"Kegiatan workshop seperti ini diadakan setahun empat kali. Pada penyelenggaraan yang ke dua ini, diharapkan sudah dapat meningkatkan kinerja guru sebagai pembelajar sepanjang hayat," tegas Aryoto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES