Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ini Pujian Ishak Mekki Untuk Ustadz Somad

Senin, 16 Oktober 2017 - 14:56 | 40.43k
Wagub Sumsel Ishak Mekki saat sambutan di acara tablik akbar. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wagub Sumsel Ishak Mekki saat sambutan di acara tablik akbar. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – “Alhamdulillah wa syukurillah, malam hari ini kita dapat berjumpa di sini dalam rangka untuk mendengarkan tausiah yang disapaikan oleh ustadz kebanggan kita, ustadz Abdul Somad,” ucap Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki mengawali sambutannya di halaman Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (14/10).

Ishak membuka tablig akbar menyongsong kemeriahan menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah.

Di hadapan puluhan ribu masyarakat yang tumplek blek di lapangan BKB tersebut, Ishak atas nama masyarakat Sumsel dan Pemerintah Provinsi Sumsel menyatakan kebanggaannya terhadap ustadz kondang yang lebih akrab disapa ustadz Somad itu. 

“Selama ini beliau selalu kita saksikan melalui media televisi maupun media sosial atu media youtube semata. Namun malam ini, kita denmgan mata kepala dan telinga kita sendiri secara langsung menyaksikan maupun mendengar apa yang dia sampaikan,” sambut mantan Bupati OKI dua periode ini bersemangat.

Ishak Mekki pun menyebut ustadz Somad sebagai generasi muda yang agamis, potensial dan patut menjadi contoh bagi generasi muda kita di sini, bahkan di Indonesia terutama di era milenial sasat ini.  “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Sumeru dari akarnya, dan beri aku satu pemuda, niscaya akan kuguncang dunia,” demikian pidato Bung Karno yang disitir Wagub Ishak Mekki memuji ustadz Somad pada malam itu.

Ustadz Somad sendiri mengawali tausiahnya juga menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki. Di hadapan tak kurang dari 25 ribu masyarakat itu, ustadz Somad menyatakan kehadiran Wagub Ishak Mekki di acara tersebut merupakan bagian dari perjuangan umaroh teradap agama Allah.

Dalam tablig akbar yang dilaksnakan oleh Majelis Asatidz Peduli Ummat Rasululah (Maspuroh) itu, ustdaz Somad yang alumni Al-Azhar dan Maroko itu mengajak jemaah untuk andil dalam rangka memperjuangkan agama Allah. “Siapa saja, semua pejabat, mulai dari presiden, gubernur, wakil gubernur, hingga Ketua RT, gunakan kekuasaannya untuk menolong agama Allah Subhanahu Wa ta’ala,” tegasnya.

Dalam konteks perayaan menyongsong tahun baru Islam1 Muharam 1439 Hijriah ini, dia mengajak agar momentum ini dijadikan sebagai ajang introspeksi diri atau melakukan perubahan agar hidup senantiasa bersahaja sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rosulullah SAW.

Khsusus kepada generasi muda, ustadz Somad berpesan agar rajin mengikuti kajian ilmu dan rajin berpuasa sunnah dan berolahraga. “Dengan berpuasa dan berolahraga kita dapat meredam hawa nafsu terutama dapat meredam libido kekuasaan dan seksual,” imbuh pendakwah asal Pekanbaru, Riau ini.

Hadir mendampingi Wagub Sumsel dalam tablig akbar tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumsel, H. Chairul S.Matdiah, dan akademsi Unsri Palembang, Dr. H. Markoni Badri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES