Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Apdesi Jatim Doakan Hasan Aminuddin Jadi Cawagub Khofifah

Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:40 | 25.64k
Hasan Aminuddin (tengah) di acara Apdesi di Lumajang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Hasan Aminuddin (tengah) di acara Apdesi di Lumajang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Probolinggo dan Lumajang, Jawa Timur, kompak mendoakan Hasan Aminuddin menjadi calon wakil gubernur Jatim, nendampingi Khofifah Indar Parawansa yang kini menjabat Menteri Sosial (Mensos). Doa itu disampaikan di acara Njagong Bareng Sesepuh Apdesi Teko Senayan Jumeneng Grahadi di Hotel Prima, Kabupaten Lumajang, Minggu (15/10/2017).

Hasan yang merupakan Dewan Penasihat Apdesi Jatim, hadir bersama Ketua DPD Apdesi Jtim, Rekso Ijoyo, hadir dalam acara tersebut.

“Semua kepala desa sudah kompak mendoakan bapak Hasan sebagai cawagub, berdampingan dengan ibu Hj Khofifah sebagai cagubnya,” kata Rekso dalam kesempatan tersebut.

Ia juga menyebut, kepala desa wajib hukumnya mendoakan dewan penasihatnya, agar sukses dalam pilkada 2018 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Hasan Aminuddin mengatakan, kehadiran dirinya dalam rangka mempererat silaturrahim dan tanggung jawab moral sebagai penasehat Apdesi Jatim.

Sehingga dalam perjalanan pemerintahan desa dapat berjalan maksimal dan baik.

“Kepala desa itu adalah sebagai ujung tombak dalam hal memakmurkan dan baik tidaknya desa itu sendiri. Bahkan kades harus mengutamakan pendekatan masyarakat, khususnya kalangan warga miskin, agar bisa dihargai oleh masyarakatnya,” kata mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.

Para kepala desa, jelas Hasan, harus banyak menanam kebaikan pada warganya.

Seperti halnya bagaimana melaksanakan program menggunakan dana desa secara baik, karena sekarang sudah menjadi sorotan masyarakat.

“Pergunakanlah amanah itu dengan benar. Pasalnya warga sekarang sudah bisa melihat dan menilai apa yang di lakukan oleh kepala desanya,” ujar pria yang kini menjadi anggota Komisi VIII DPR-RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES