Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Kegiatan Positif Cara STIKI Sambut Mahasiswa Baru

Selasa, 26 September 2017 - 15:53 | 40.59k
Kegiatan Pembinaan Mahasiswa (Hardisk). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan Pembinaan Mahasiswa (Hardisk). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 STIKI menggelar rangkaian kegiatan. Beragam kegiatan penyambutan dimulai sejak tanggal 16 Agusus hingga 23 September 2017.

Kegiatan penyambutan dimulai dengan pembagian official apparel oleh tim Penerimaan Mahasiswa Baru pada Rabu (16/08).

Acara dilanjutkan dengan kelas remidiasi dari tanggal (24/08) sampai tanggal (31/08). Daniel Rudiaman Sijabat, S.T., M.Kom., Pembantu Ketua I bagian Akademik menyebutkan remidiasi bertujuan menyetarakan pengetahuan para mahasiswa baru dengan entry standard STIKI. Hal ini dikarenakan latar belakang mereka, baik jurusan dan kualitas sekolah, cukup beragam.

Pada hari Kamis (14/09), secara resmi para mahasiswa baru diterima secara kelembagaan yang diwakilkan bagian Kemahasiswaan. Sekaligus dalam acara ini diperkenalkan dosen-dosen pengajar dan pemimpin unit kerja di STIKI.

Hardisk

Pada Jumat (15/09) sampai Minggu (17/09), diadakan Kegiatan Pembinaan Kemahasiswaan. Penyelenggara utama kegiatan yang lebih dikenal dengan nama Hardisk ini adalah Unit Kemahasiswaan STIKI dibantu Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dunia perkuliahan dan kampus kepada mahasiswa baru,” jelas Sugeng Widodo, M.Kom., Pembantu Ketua III bagian Kemahasiswaan.

Dalam kesempatan ini, mahasiswa baru diajak berkeliling kampus. Kepada mereka juga diperkenalkan unit-unit kegiatan mahasiswa yang ada di STIKI.

Para mahasiswa baru juga dibekali dengan materi-materi antara lain  tentang persepsi, komunikasi, dan pengenalan diri sendiri. Di sela-sela materi, ada permainan untuk mengakrabkan antar mahasiswa baru.

Selanjutnya pada tanggal 19-20 September 2017 diadakan pembinaan kerohanian bagi mahasiswa yang beragama Islam dan Kristen/Katolik. Mahasiswa beragama Islam mengikuti mentoring di Pondok Pesantren Hidayatullah sedangkan mahasiswa yang beragama Kristen/Katolik mengikuti bible camp di Roemah YWI Batu.

Jumat (22/09), diadakan kuliah tamu perdana bagi mahasiswa baru 2017 dengan tema “Pemanfaatan Teknologi dan Multimedia untuk Pembentukan Mahasiswa yang Berkarakter dan Berprestasi” oleh Sugiono, S.T., M.T., Ph.D.

Pada hari selanjutnya, Sabtu (23/09), STIKI mengundang orang tua/wali dari mahasiswa baru dalam pertemuan Ikatan Orang Tua. Kedatangan para orang tua/wali disambut langsung oleh Ketua STIKI, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT, dan jajaran pimpinan lainnya.

Dalam acara ini, STIKI mengajak orang tua/wali untuk secara aktif mendukung dan mengawasi proses pembelajaran anak mereka. Para orang tua/wali diberikan username password untuk dapat memsupervisi sistem akademik anaknya.

“Selamat bergabung sebagai sivitas akademika STIKI, dukungan orang tua menjadi penentu dalam keberhasilan mahasiswa,” Eva menutup sambutannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES