Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Wong Lugu: Ishak Mekki Pemimpin yang Peduli

Senin, 25 September 2017 - 10:44 | 190.47k
Komunitas Wong Lugu Bersilaturrahmi Bersama Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Komunitas Wong Lugu Bersilaturrahmi Bersama Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sepuluh ribuan masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Wong Lugu (PWL) berkumpul di lapangan Desa Dabukrejo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (21/9) malam. Mereka berkumpul dalam rangka reuni akbar PWL sekaligus menyambut datangnya tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah.

Menariknya, di acara yang dianggap sakral tersebut, PWL sengaja mengundang Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumsel untuk memberi sambutan sekaligus menerima ikrar dari komunitas yang mayoritas anggotanya berasal dari Jawa dan tersebar di antero Kabupaten OKI.

Dalam ikrar yang disampaikan oleh Ketua Panitia acara, M.Taufik Binaji, PWL menyatakan siap berjuang untuk memenangkan Ishak Mekki sebagai Gubernur Sumsel di tahun 2018 mendatang. Ia juga berterimakasih ada Ishak Mekki yang menyematkan hadir dalam acara tersebut.

"Kami tahu kedatangan bapak di acara serupa bukan kali ini saja, melainkan setiap tahun PWL mengadakan acara, bahkan selama bapak menjabat Bupati OKI 10 tahun, setiap tahun bapak pasti datang,” kata Taufik dalam sambutannya.

Untuk itulah, lanjut Taufik, kepedulian pak Ishak kepada kami, kami akan balas dengan peduli pula kepada bapak. “Tak ada cara terbaik untuk mewujudkan kepedulian dan kecintaan kami kepada bapak, melainkan dengan ikrar, kami siap berjuang untuk kemenangan bapak menjadi orang nomor satu di Sumsel pada 2018,” tegas Taufik yang juga tokoh sepuh PWL disambut tepuk tangan riuh dan kalimat ‘amiin’ hadirin.

Di akhir sambutannya, Taufik menceritakan bahwa PWL ini telah berdiri sejak tahun 1993 lalu yang berpusat di Desa Dabukrejo. Sejak berdiri hingga kini anggotanya telah mencapai puluhan ribu orang yang diketuai oleh H. Sa’im.

Wagub yang juga Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki ketika menyampaikan sambutannya di malam itu tak dapat menyembunyikan rasa kagumnya atas semarak acara yang bernuansa islami tersebut. Dia mengatakan, perayaan dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini sangat baik dilaksanakan, karena dapat menapak tilas hijrahnya Rasulullah SAW pada masa itu dari Mekkah ke Madina, tempat yang penuh kebaikan dan peradaban (madani).

Dalam konteks kekinian, lanjut Wagub, hijrah berarti kita pindah atau berubah dari suatu perbuatan yang tak terpuji menuju kepada perbuatan yang baik dan beradab. Dari terpencar biar menjadi kompak dan guyub sebagaimana guyubnya Wong Lugu dengan ikatan komunitasnya yang beracara malam ini.

Terhadap sikap PWL yang menyatakan dukungan terhadap dirinya untuk menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang, Ishak Mekki menyampaikan ungkapan terima kasih. Dia juga berjanji kepada masyarakat yang hadir dan masyarakat Sumsel secara keseluruhan, kelak jika dia diberi amanat, dia senantiasa betul-betul akan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Yakinlah, saya sudah memahami apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan bapak ibu di sini dan masyarakat Sumsel saat ini. Tentu saja saya akan mendahulukan kepentingan-kepentingan yang memang menjadi hajat orang banyak, seperti perbaikan jalan-jalan yang rusak, terbukanya lapangan kerja, sekolah, berobat gratis yang memang harus dilanjutkan bahkan ditingkatkan dan sebagainya,”pungkas Ishak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES