Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Hebat, Emas untuk Unisma dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional 2017

Minggu, 24 September 2017 - 16:21 | 190.07k
Muhammad Alwi Alhadad, Mahasiswa Universitas Islam Malang, menunjukkan medali emas yang diraih dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional 2017. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Muhammad Alwi Alhadad, Mahasiswa Universitas Islam Malang, menunjukkan medali emas yang diraih dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional 2017. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi terus ditorehkan mahasiswa Universitas Islam Malang. Setelah mendulanh emas dan perak dalam ajang paduan suara tingkat internasional, kali ini mahasiswa (Unisma) mempersembahkan medali emas dalam kejuaraan taekwondo Internasional 2017.

Muhammad Alwi Alhadad, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional yang di gelar di Kota Bandung, Sabtu malam (23/09/17).

Kejuaaraan Internasional tersebut digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (23-24/09/2017) di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudi Bandung, Jawa Barat. Kejuaaraan ini diikuti tiga negara tetangga seperti Kamboja, Malaysia dan Timor Leste. Selain itu ada 20 Provinsi yang akan ikut dengan total 1.700 orang.

Taekwondo-2OYMVB.jpgAKRAB: Muhammad Alwi Alhadad (kiri) bersama Peserta dari Kamboja, saat setelah penganugerahan medali. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Kejuaran Taekwondo ini merupakan kali pertama digelar oleh Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung. Tujuannya yaitu untuk membantu perkembangan Taekwondo di Indonesia dan memberi kesempatan kepada Atlet untuk memperlihatkan kemampuan dari hasil latihan.

Pada even “Bandung Taekwondo International Invitation 2017” ini, Alwi yang merupakan delegasi Unisma berhasil mendapatkan medali emas kategori Beginner Kyorugi Senior Male U 58 Kg. 

“Alhamdulilah atas pencapaian pada kejuaraan taekwondo internasional di Bandung ini. Saya berharap ini akan menjadi motivasi dan semangat saya. Saya juga berterima kasih kepada kampus saya (Unisma Malang, red) yang telah memfasilitasi dalam keikutsertaan lomba internasional ini,” kata Alwi bangga.

“Terus terang, saya bangga bisa membawa nama kampus tercinta (Unisma Malang, red) di ajang internasional ini dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” tambah Alwi.

Taekwondo-3Zxh2T.jpgSuasana Pelaksanaan Bandung Taekwondo International Invitation 2017. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Sebelumnya, Alwi, yang sedang duduk di semester 3  FKIP Unisma ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai Pemuda Hebat 2017. Penghargaan tersebut diberikan Menpora di Kampus Universitas Islam Malang, pada saat Jalan Sehat dalam rangka Penutupan Dies Natalis ke 36 Universitas Islam Malang, Minggu, 13 Agustus 2017.

Alwi, memang tergolong pemuda yang sarat dengan prestasi di bidang Taekwondo. Rentetan prestasi yang ditorehkan Alwi, di antaranya: Juara 2 Kyorugi Senior U-56 Kg Putra (2016), Juara 1 Kyorugi Senior Under 54 Kg Putra (2016), Juara 1 Malang Taekwondo Open (2017). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES