Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ishak Mekki Janji Realisasikan Bangub

Jumat, 22 September 2017 - 10:00 | 26.24k
Wagub yang juga Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki foto bersama para Kades se Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wagub yang juga Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki foto bersama para Kades se Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, BATURAJA – Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel menjanjikan akan merealisasi Bantuan Gubernur (Bangub) untuk keperluan pembangunan desa.

Selama ini pelaksanaan pembangunan di desa memang telah direalisasi melalui bantuan-bantuan seperti bantuan pemerintah pusat maupun bantuan dari pemerintah kabupaten.

Untuk Bangub belum ada. Dulu beberapa tahun lalu, memang Bangub sudah ada. Namun karena berbagai faktor, Bangub tersebut hilang dan banyak dipertanyakan oleh para Kades.

“Insya Allah kedepan, jika saya dipercaya mengemban amanat sebagai orang nomor satu di Sumsel, Bangub tersebut akan saya realisasikan,” janji Ishak di hadapan ratusan masyarakat, para tokoh dan seluruh Kades se Kecamatan Lengkiti di Desa Tanjunglengkayap, Senin (18/9/2017).

Ishak yang menjanjikan Bangub di antara sambutannya, disambut tepuk tangan meriah hadirin yang terdiri dari para Kades, tokoh masyarakat, ratusan masyarakat dan para kader partai Demokrat yang hadir di acara silaturahmi dengan Cagub Sumsel.

Menurut mantan Bupati OKI dua periode ini, dirinya telah banyak menerima masukan dari para kepala desa yang mempertanyakan soal Bangub itu. Selain Bangub, dia juga sering menerima pertanyaan dari para Penyuluh Pertanian atas hilangnya Bantuan Operasional Penyuluh (BOP) sejak setahun belakangan.

“Saya tidak akan mencari musabab lenyapnya berbagai bantuan tersebut. Namun kelak jika saya dipercaya memimpin Sumsel ke depan, semua pertanyaan itu akan saya jawab dengan menganggarkannya kembali sesuai dengan proporsi dan peruntukannya,” kata Ishak.

Di bagian lain sambutannya, penggagas jalan TOL Palembang – Kayuagung ini berpesan kepada seluruh kader maupun anggota DPRD dari Partai Demokrat yang hadir di acara tersebut. Bahwa untuk menjadikan partai yang dipimpinnya besar adalah tak ada jalan lain kecuali harus turun mendekati masyarakat.

Besarnya partai ini, ditandai pula dengan bertambahnya kursi anggota legislatif di DPRD baik kabupaten, kota maupun provinsi. “Untuk menggapai hal ini tentu tak ada cara terbaik melainkan harus dekat kepada rakyat, mau mendengar berbagai keluhan dan mampu menyerap aspirasi mereka untuk kemudian ditindaklanjuti,” pungkas Ishak.

Acara silaturahmi yang berlangsung meriah tersebut dihadiri juga Camat Lengkiti, Mukhlisin Idris, Kapolsek Lengkiti, M. Ahsum dan tokoh masyarakat, Nurdin Cik Agus. Sementara Cagub Ishak Mekki hadir didampingi Sekretaris, MF. Ridho, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Zainuddin, Ketua KPPD, Muchendi Mahzarekki, Ketua BPOKK, Firdaus Hasbullah dan ustadz Susi Indrawanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES