Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Grebeg Suro di Pantai Gemah Cara Pemkab Tulungagung Sedot Wisatawan

Kamis, 21 September 2017 - 17:26 | 120.40k
Grebeg Suro Sedekah Bumi Pantai Gemah Desa Keboireng Kec. Besuki Kabupaten Tulungagung (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Grebeg Suro Sedekah Bumi Pantai Gemah Desa Keboireng Kec. Besuki Kabupaten Tulungagung (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pantai Gemah telah menjadi salah satu destinasi wisata yang lagi booming di Kabupaten Tulungagung. Hal ini didukung oleh adanya pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) yang memberikan dampak langsung terhadap kemudahan akses menuju pantai. 

Momen tahun baru Islam digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung untuk lebih mengenalkan Pantai Gemah. 

Grebeg Suro sedekah bumi Pantai Gemah salah satu upaya yang dilakukan pokdarwis untuk menyedot pengunjung. Acara ini diprakarsai oleh Pokdarwis Pantai Gemah dengan melibatkan peran serta pemerintah desa Keboireng dan masyarakat sekitar yang bertujuan untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki yang melimpah. 

Acara dihadiri oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, Bapak Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan tentunya masyarakat.

Grebek-Suro-3FGkCQ.jpg

Syahri mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semacam ini, dan mengharapkan tahun depan acara ini lebih ditingkatkan lagi dan ditambah dengan gelar atraksi wisata yang beraneka ragam. 

"Ragam atraksi diperbanyak sehingga banyak pengunjung yang datang. Promosi jangan lupa, hal itu penting agar semakin banyak orang tahu dan datang ke pantai ini," terangnya, Kamis (21/9).

Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan terus berupaya bersinergi dengan steakholder terkait dalam upaya membangun dan mengembangkan semua potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KabupatenTulungagung melalui Kabid Pengembangan Pariwisata Heru Junianto menjelaskan jumlah kunjungan wisatawan ke pantai Gemah mengalami tren peningkatan. 

"Kondisi harus terus ditingkatkan dengan mengupayakan pembangunan sarana prasarana serta didukung oleh adanya gelar atraksi wisata, guna semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Gemah," terangnya.

Grebek-Suro-2jPB0k.jpg

Heru menambahkan pada tahun ini ada beberapa kegiatan pembangunan sarana prasarana di obyek wisata antara lain di Pantai Kedung Tumpang, dan juga di Pantai Gemah sendiri. 

"Nantinya di Pantai Gemah ini direncanakan akan dibangun flaying fox, sehingga wisatawan dapat menikmati sensasi keindahan pantai Gemah dari ketinggian," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES