Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Pemkab Tulungagung Kenalkan Daerah Wisata dengan Olahraga

Kamis, 21 September 2017 - 14:24 | 83.86k
Potensi wisata pantai sioro Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung kabupaten Tulungagung. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Potensi wisata pantai sioro Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung kabupaten Tulungagung. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Kabupaten Tulungagung terus membenahi obyek wisata pesisir pantai. Terlebih saat ini sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Pokdarwis, Perhutani, Pemerintah Desa, pelaku usaha jasa wisata serta steakholder terkait lainnya terlihat memliki satu tujuan dalam mengembangkan potensi wisata pesisir selatan tersebut.

Seperti kegiatan yang akan dilakukan oleh pokdarwis Sioro Bendandan yang mengelola pantai brumbun, gerangan dan pantai sawah ombo yang bekerjasama dengan pemerintah desa, LMDH dan juga lembaga desa terkait lainnya yang akan mengadakan kegiatan Latihan Bersama Ngetrail bersama Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si.

Menurut wiwik, ketua Pokdarwis Sioro Berdandan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan mengembangkan potensi wisata wilayah Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung.

pantai-sioro-2W69bx.jpg

Disamping itu, Wiwik berharap dengan terus terbukanya potensi wisata yang ada di Tulungagung hendaknya diimbangi dengan besarnya anggaran yang digulirkan. "Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat pesisir selatan Tulungagung sebagai daerah tujuan wisata di wilayah Mataraman dapat segera terwujud," terangnya. 

Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 September 2017 mendatang. Rute yang dilalui diantaranya pantai gerangan, pantai wedi putih, pantai wedi ireng, bukit terpesona, pantai sawah ombo dan terakhir pantai brumbun. 

Launching-WisatacWdGg.jpg

Rute ini tentunya sangat menarik bagi para pecinta olah raga trail, sambil memacu adrenalin dan tentunya menikmati pemandangan pantai selatan yang luar biasa indahnya.

Menurut panitia, start akan dimulai pukul 08.00 wib, Dengan kontribusi hanya Rp. 20.000,-, peserta akan mendapatkan fasilitas makan siang, dan menikmati pesona KITA (Kota Indah TulungAgung). Untuk reservasi dapat menghubungi nomor telepon 081252003912. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES