Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Begini Cara Khusyuk SMP An Nur Sambut Tahun Baru Islam

Kamis, 21 September 2017 - 14:40 | 56.80k
Pembacaan ayat kursi. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Pembacaan ayat kursi. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Menyambut tahun baru Islam 1439 H, seluruh guru dan siswa SMP An Nur mengawali doa tutup tahun setelah shalat Ashar. 

Denhan khusyuk mereka berdoa hingga waktu magrib tiba. Setelah shalat magrib berjemaah doa terus dilantunkan denagn doa awal tahun yanh dipimpin oleh Ustad Zulkifli. 

Nur Kholis Kepala Sekolah SMP An Nur meminta pada seluruh siswa dan jemaah yanh hadirnuntuk membaca ayat kursi sebanyak 360 kali. "Semoga dengan pembacaan ayat kursi 360 x ini hajat kita dikabulkan dan semoga diawal tahun baru Islam ini kita menjadi pribadi yang lebih baik," kata Nur Kholis.

Pembacaan-Ayat-Kursi-20ztFh.jpg

Ia menegaskan beginilah perayaan tahun baru Islam, tahun baru umat Islam yang dirayakan pada Bulan Muharram. "Akhir tahun ditutup dengan doa,  awal tahun dimulai dengan doa," kata dia. 

Sementara itu Indra salah satu staff meyebutkan perayaan tahun baru ini semakin terasa jika seluruh umay berkumpul untuk bermunajat pada Allah.

"Kita berkumpul bersama dan bermunajat minta pertolongan Allah sehingga di tahun yang baru kita akan menjadi seseorang yang lebih baik," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES