Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Monev-In Abdimas UWG Tak Hanya Presentasi

Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:05 | 41.13k
Foto: AJP TIMES Indonesia
Foto: AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UWG mengadakan monitoring dan evaluasi internal atas kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan abdimas dilakukan oleh para dosen di lingkungan Kampus Inovasi ini, atas hibah DRPM untuk pelaksanaan tahun 2017. Ini merupakan bagian dari prosedur yang telah ditetapkan oleh DRPM Dikti. 

Candra Aditya,  ST,  MT, ketua LPPM UWG menyebutkan bahwa monev in di UWG tak hanya dilakukan dengan presentasi, monevin juga dilakukan dengan kunjungan lapang. Ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung bagaimana interaksi antara pengabdi dengan para mitra. 

Monev-In-Abdimas6bASg.jpg

"Memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, apalagi tahun ini UWG mendapatkan 17 judul kegiatan abdimas, yang tersebar di Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Blitar," kata Candra. 

Kapus Abdimas Ir. Elik Murni Ningtias Ningsih, MP menjelaskan 17 kegiatan abdimas ini meliputi 4 skim yaitu 1 IbIKK, 3 IbPE, 1 IbPUD dan 14 IbM. 

"Secara umum, transfer teknologi yang dilakukan oleh para pengabdi kepada masyarakat cukup baik. Tentunya dengan berbagai keragaman proporsi antara kecanggihan teknologi dan kemanfaatannya bagi masyarakat mitra," ungkapnya. 

uwigaaZXand.jpg

"Secara administrasi  kami berharap bahwa para pengabdi lebih mempersiapkan diri menghadapi monev eksternal dari DRPM yang akan dilaksanakan bulan depan, " imbuh Dra. Wahju Wulandari, MM. 

Beberapa transfer teknologi karya para pengabdi UWG antara lain Roll Plate Machine, meja putar elektrik, mesin penggiling jamu, mesin pemotong glugu, panci bertingkat. 

Ada pula autoclave multi fungsi, reaktor biogas type fixed dome, mesin pembuat dupa otomatis, mesin goyang dupa semi otomatis, grinder kacang tanah model screw, mixer dan dryer untuk krupuk puli, ketel uap pemasak bubur kedelai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES