Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Seminar Cinta Tanah Air, Cara Mahasiswa Unisma Peringati Kemerdekaan RI

Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:48 | 76.12k
Mahasiswa KKN-PPM Universitas Islam Malang (Unisma) kelompok 04 si SD Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Blitar, Sabtu (19/8/2017). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN-PPM Universitas Islam Malang (Unisma) kelompok 04 si SD Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Blitar, Sabtu (19/8/2017). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peran generasi muda sangat strategis dalam kehidupan sebuah Negara. Di tangan para generasi mudalah nasib bangsa ini akan ditentukan kelak. Karenanya perlu dilakukan berbagai hal positif guna membangun dan menumbuhkan rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air tersebut dilakukan juga oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Islam Malang (Unisma) kelompok 04. Mereka menggelar seminar kebangsaan yang diberikan kepada seluruh siswa dan siswi SD Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Blitar, Sabtu (19/8/2017).

KKN-Unisma-BBES31.jpg

Kegiatan ini merupakan program kerja pokok mahasiswa KKN-PPM Unisma kelompok 04 dengan dosen pembimbing lapang  Dr. Ir. Eko Noerhayati, M.P. kelompok KKN-PPM yang mengabdi di Desa Ngaglik Kecamatan Serengat Kabupaten Blitar. Guna memperingati kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia.

"Setelah dilaksanakan kegiatan seminar kebangsaan ini diharapkan adik-adik SD ini dapat lebih percaya diri, rajin belajar dan memiliki nilai toleransi yang tinggi, mengingat Indonesia merupakan Negara yang multicultural. Intinya kami mengajak generasi muda ini untuk menjadi anak bangsa yang pandai, terampil, berani dan mencintai bangsanya," ujar Syamsudin, ketua peleksana kegiatan.

KKN-Unisma-AyjOP2.jpg

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Ngaglik Wijiati mengatakan sangat berterimakasih kepada mahasiswa Unisma yang telah memberikan seminar kebangsaan ini kepada anak-anak SD Negeri 2 Ngaglik. "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, anak-anak menjadi cinta tanah air, anak-anak mengerti bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini harus bertaruh nyawa, kegiatan seperti ini juga dapat menambah wawasan bagi anak-anak bahwa untuk meraih keberhasilan itu tidak mudah harus memerlukan perjuangan," ungkapnya.

Dalam Rangkaian kegiatan kali ini, peserta yang dapat menjawab pertanyaan dan menebak gambar pahlawan dengan benar maka diberikan hadiah oleh panitia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES