Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Tanamkan Nilai Kebangsaan, Pon Pes Sumber Bunga Situbondo Gelar Upacara

Kamis, 17 Agustus 2017 - 23:03 | 184.59k
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pondok pesantren diseluruh Nusantara serentak menggelar upacara Bendera, tak ketinggalan Pondok Pesantren Sumber Bunga Seletreng, Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. upacara digelar di Halaman Pon Pes Sumber Bunga Seletreng, Kamis (17/8/2017).

Upacara di Pondok Pesantren yang didirikan oleh KH. Achmad Sufyan Miftah itu tak hanya menggelar upacara pada momentum Agustusan saja. Namun pada hari hari nasional seperti hari lahirnya Pancasila, hari Santri dan peringatan kenegaraan lainnya. 

Majelis keluarga Pon Pes Sumber Bunga, Habib Husein BSA menjelaskan hal itu perlu dilakukan, dalam upaya menanamkan nilai nilai nasionalisme dan kebangsaan pada santri. Karena sejarah lahirnya Indonesia tidak lepas dari perjuangan santri dan para Alim Ulama'.

Pon-Pes-Sumber-Bunga-Situbondo-2e2WS.jpg

"Agama dan Indonesia tidak boleh dipisah karena para ulama dan santri sudah memperjuangkan Negara ini dengan mengorbankan jiwa dan raganya," tutur Pembina Gerakan Pemuda Ansor Situbondo ini. 

Dilain tempat, Letkol Inf Ashari Dandim 0823 Situbondo saat memimpin kegiatan yang sama di Pon Pes Walisongo menjelaskan bahwa Santri adalah aset bangsa dan aset nasional, ia mengaku bahwa Indonesia lahir dari Alim Ulama' dan Santri. 

"Santri merupakan aset bangsa, Aset Nasional, Bangsa ini lahir berkat perjuangan para alim ulama' dan Santri," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES