Indonesia Positif HUT Ke 72 RI

Ini cara MTs di Singosari Rayakan Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:47 | 172.98k
Khataman Quran  MTs. Al Maarif 01 Singosari Malang mengisi perayaan HUT RI ke -72 (Foto: ajp.TIMES Indoensia)
Khataman Quran MTs. Al Maarif 01 Singosari Malang mengisi perayaan HUT RI ke -72 (Foto: ajp.TIMES Indoensia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemeriahan perayaan HUT RI ke -72 terasa diberbagai daerah, termasuk di sekolah-sekolah. MTs. Al Maarif 01 Singosari salah satu contohnya dengan dibantu para mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merayakan HUT RI dengan cara yang menarik.

Mereka bekerja sama untuk menyukseskan acara perlombaan yang bertempat di halaman sekolah dan diadakan mulai hari Senin hingga Rabu (14-16/8 2017).

HUT-Sindosari-EB2D9i.jpg

Perlombaan wajib diikuti oleh semua siswa  MTs. Al Maarif 01 Singosari, para guru dan karyawan dan juga para mahasiswa PPL FKIP dan FAI Universitas Islam Malang.

Adapun perlombaan yang digelar adalah lomba menangkap belut,  klompen together, papaya koin, pukul air, sedangkan di hari kedua yaitu tarik tambang.

HUT-Sindosari-CNuQE2.jpg

Tidak hanya itu, PPL FKIP dan FAI Universitas Islam Malang juga ikut mensukseskan acara Harlah MTs. Al Maarif 01 Singosari dengan agenda Hataman Al Quran dan istighosah bersama di halaman sekolah.

HUT-SindosariF5P8M.jpg

Acara Harlah diadakan di hari Rabu (16/8/2017) setelah perlombaan dan dimulai pagi hari jam 08.00 setelah pengabsenan siswa. Agenda Hataman Al Quran ini diharapankan agar siswa dan guru bisa mendapatkan keberkahan dari kitab suci Nabi Muhammad SAW yaitu Al Quran.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES