Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

13 Perguruan Tinggi Adu Desain Aplikasi Al Quran

Minggu, 30 Juli 2017 - 18:23 | 68.49k
Peserta MTQMN XV2017 saat acara pembukaan MTQMN XV2017 yang digelar di Universitas Brawijaya, Malang,Jumat (28/7/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Peserta MTQMN XV2017 saat acara pembukaan MTQMN XV2017 yang digelar di Universitas Brawijaya, Malang,Jumat (28/7/2017). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlombaan Desain Aplikasi Komputer Al-Quran di Musabaqah Tilawatil QUran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017 memasuki sesi kedua, Minggu (30/7/2017).

Dalam sesi ini terdapat 13 peserta, mempresentasikan inovasinya pada Dewan Hakim, di Auditorium Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Koordinator Bidang Desain, Muhammad Faris Faishal, mengatakan 13 peserta tahap kedua tersebut merupakan hasil seleksi dari 50 peserta  yang lolos tahap final.

Untuk sesi ini, setiap tim terdiri dari 3 orang dengan satu karya. Tidak ada batasan platform untuk perlombaannya, sehingga aplikasi bisa berupa desktop, mobile, web, ataupun games.

"Bebas tapi semua harus bertema Qurani," kata Faris kepada TIMES Indonesia

13 Perguruan tinggi ialah Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Hasyim Asyari Tebu Ireng Jombang, Universitas Widyagama Malang, Universitas Bina Nusantara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Esa Unggul, Universitas Buana Perjuangan Karawang, Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim, dan Universitas Islam Indonesia.

"Pemenang akan langsung diumumkan saat penutup MTQMN, tentu yang terbaik akan mendapatkan gelar juara," ucapnya.

Sebagai informasi, MTQMN XV tahun 2017 digelar selama satu pekan di kampus Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Dalam kegiatan ini, TIMES Indonesia merupakan media partner nasional bersama Antara, Republika, dan TVOne. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES