Pendidikan

Puluhan Siswa DKI Jakarta Belajar di Pupuk Kaltim

Minggu, 30 Juli 2017 - 05:07 | 88.30k
General Manager Operasi 1 Pupuk Kaltim, Heri Subagyo, saat menerima Peserta Siswa Mengenal Nusantara 2017 dari DKI Jakarta di Ruang Meranti PT Pupuk Kaltim Bontang, Sabtu (29/7/2017). (Foto: Humas PKT for BontangTIMES)
General Manager Operasi 1 Pupuk Kaltim, Heri Subagyo, saat menerima Peserta Siswa Mengenal Nusantara 2017 dari DKI Jakarta di Ruang Meranti PT Pupuk Kaltim Bontang, Sabtu (29/7/2017). (Foto: Humas PKT for BontangTIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kedatangan puluhan siswa yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta. Rombongan berjumlah 28 orang ini, terdiri dari 22 siswa dan enam Tim Pendamping Siswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III dan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI).

Kedatangan siswa-siswi luar provinsi Sabtu (29/7/2017) dalam rangka program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017, yakni Program Siswa Mengenal Nusantara. Program ini bukan pertama kali digelar oleh BUMN, tahun-tahun sebelumnya pun telah sukses dilaksanakan.

Pupuk-Kaltim-3vkg0B.jpg

Rombongan disambut oleh General Manager Operasi 1 Pupuk Kaltim, Heri Subagyo berserta jajaran manajemen Pupuk Kaltim.

Dalam sambutannya, Heri Subagyo berharap bahwa siswa-siswi dapat menambah pengetahuan dan wawasan mengenai keragaman budaya di kota Bontang dan Kalimantan Timur serta dapat memahami bahwa perbedaan adalah kekayaan bangsa yang wajib dikelola untuk menjadi kekuatan bangsa.

”Kami juga berharap program ini dapat memberikan wawasan kebangsaan bagi calon penerus bangsa”, tambah Heri.

Sebelumnya, peserta Siswa Mengenal Nusantara diterima oleh Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak pada Rabu (26/7/2017) lalu.

Pupuk-Kaltim-4TYw3z.jpg

Selain Pupuk Kaltim, peserta Siswa Mengenal Nusantara ini telah mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan budaya adat yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur seperti Museum Kayu, Desa Pampang, Lodaya, Museum Mulawarman, dan lain sebagainya.

Pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi DKI Jakarta merupakan kerjasama bersinergi antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), dan PT Perusahaan Pengelolaan Aset (Persero).

Melalui program ini diharapkan para siswa juga dapat menjadi agen informasi dilingkungannya serta memberikan pengalamannya selama mengikuti program tersebut. Program Siswa Mengenal Nusantara 2017 ini berlangsung sejak 23 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Pupuk-Kaltim-2aR41Q.jpg

Sebagai informasi, Siswa Mengenal Nusantara merupakan program tahunan Kementerian BUMN menyambut peringatan 72 tahun Indonesia Merdeka, berupa kegiatan Pertukaran Pelajar Antar Provinsi guna mengenal keanekaragaman budaya maupun kekayaan alam provinsi. Siswa yang mengikuti program ini diseleksi oleh Dinas Pendidikan setempat dan diberikan pembekalan materi.

Sesuai arahan Menteri BUMN, PTPN III dan PERURI ditunjuk sebagai penanggung jawab pelaksana program BUMN Hadir untuk Negeri di provinsi Kalimantan Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES