Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Safari Jumat, Ishak Mekki Kembali dapat Dukungan

Sabtu, 29 Juli 2017 - 12:52 | 69.74k
H Ishak Mekki saat safari Jumat (Foto : AJP TIMES Indonesia)
H Ishak Mekki saat safari Jumat (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Masjid Jamik Al-Mukhlis, di Jl Prof.Dr. Soepomo, Kebun Jeruk, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang, Gusnandar, SH, mendoakan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki kembali berkunjung ke masjid itu. Setelah kunjungannya dalam rangka safari Jumat pekan lalu.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan orang nomor dua di Sumsel, bapak H. Ishak Mekki yang berkenan shalat Jumat bersama kita di sini. Semoga kunjungan selanjutnya, pak Ishak tidak lagi dalam kapasitas sebagai Wagub, melainkan sebagai Gubernur Sumsel,“ kata Gusnandar dalam sambutannya diamini jamaah yang hadir.

Sambutan yang disampaikan Ketua Masjid Jamik sesaat sebelum berlangsungnya shalat Jumat. Menurut Gusnandar, dia atas nama jamaahnya dan warga sekitar mendoakan dan mendukung Ishak Mekki yang saat ini tengah bersiap sebagai Calon Gubernur Sumsel 2018.

“Mewakili jamaah masjid ini kami mendoakan kiranya apa yang dicita-citakan pak Ishak Mekki yakni menjadi Gubernur di tahun 2018 menjadi kenyataan,” pungkasnya.

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki, dalam sambutannya mengatakan kedatangannya ke mesjid ini merupakan rangkaian safari Jumat yang telah dilaksanakannya sejak dia mengawali jabatannya sebagai Wakil Gubernur Sumsel, 2013 lalu. 

Dengan safari Jumat ini, dia banyak mengenal masyarakatnya secara langsung, berkomunikasi, mendengar keluhan mereka serta dapat menyerap aspirasi yang berkembang.

“Banyak keuntungan yang saya peroleh dari gelar safari Jumat sebagaimana yang sejak 2013 lalu saya lakukan. Saya dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat, dapat mendengar apa yang menjadi keluhan mereka serta dapat menyerap aspirasi,” kata penggagas TOL Palembang-Kayuagung dan Palindra ini serius.

Dengan safari ini, lanjutnya, dia juga dapat memberi berbagai informasi kepada masyarakat terutama seputar perkembangan pembangunan yang telah dan tengah terjadi di Sumsel dan Kota Palembang khususnya.

Seperti contoh info yang senantiasa dia sampaikan adalah berkenaan Sumsel, terkhusus Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games dan menjelang Pilkada serentak di 2018.

“Bahwa saat ini kita tengah giat-giatnya membangun kota dengan segala pasilitasnya adalah sangat niscaya. Ini tak lain diperuntukkan menyambut gelaran Asian Games 2018, dan Kota Palembang sebagai tuan rumah,” ungkap mantan Bupati OKI dua periode ini.

Begitu juga dengan event lainnya seperti bakal berlangsungnya Pilkada serentak di 2018 mendatang. Terhadap dua event besar tersebut, Asian Games maupun Pilkada serentak ini, Ishak tak bosan-bosan menyampaikannya secara langsung kepada masyarakatnya di setiap kesempatan. 

Khotib Komaruddin dalam khotbahnya yang bertema “Kepemimpinan” menukil surat An-Nisaa’ yang kutipannya, Ati’ullah, wa ati’urrosuli, wa ulil amri minkum”. Bahwa ketaatan itu selain kepada Allah dan kepada Rasul-Nya juga patuh kepada pemimpin.

Kepatuhan kepada pemimpin, kata Khotib Komaruddin, kriteria dan kategorinya adalah pemimpin yang mengajak kepada kebaikan bukan kepada kehancuran. Di akhir shalat Khotib juga mendoakan kiranya Wagub H. Ishak Mekki, pada saatnya terpilih menjadi Gubernur Sumsel dan dapat memaslahatkan rakyatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES