Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Muslim In Style Wadah Kreativitas Siswa Tata Busana

Jumat, 28 Juli 2017 - 22:59 | 130.81k
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – MTQMN XV 2017 yang akan diadakan di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya diharapkan semakin meriah dengan adanya acara pendukung yang diselenggarakan di masing-masing Universitas. 

Seperti UM yang akan menggelar Fashion Muslin in Style, pameran baju muslim untuk ke pesta. Acara ini akan digelar pada tanggal 29 Juli 2017 di Graha Cakrawala Central Parking Area. Technical meeting pada 28 Juli 2017 juga dilakukan agar para peserta untuk semakin menyempurnakan persiapan dari acara ini.

Perkembangan acara sekarang ini sudah sampai pada konfirmasi talent, pengisi acara, dan jumlah peserta. Ada sekitar 50 peserta yang sudah mendaftar dalam acara ini. Peserta dari kalangan anak SMK dan bersifat umum. 

Target peserta yang ingin dicapai dalam acara ini adalah 100 peserta. Penyelenggarakan acara pendukung memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan MTQMN, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia pada tahun 2025 mencanangkan sebagai kiblat fashion muslim dunia sehingga semua kegiatan berkaitan dengan fashion hijab sudah digalakkan mulai dari sekarang. 

UM sebagai salah satu institusi penyelenggara pendidikan tata busana ikut bersama pemerintah untuk memajukan dan mengembangkan industri fashion hijab Indonesia. Melalui kegiatan fashion di tingkat sekolah, memberikan wadah bagi masyarakat luas khususnya pelajar SD, SMP, dan SMA dalam mengembangkan kreativitasnya di bidang fashion. 

Elok salah satu penanggungjawab acara ini mengungkapkan kesulitan yang dialami panitia acara pendukung ini adalah dari segi publikasi. Acara tingkat nasional membutuhkan publikasi yang luas. Dan harapan semoga acara yang fashion muslim in style ini berjalan lancar dan sukses.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES