Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

SMP An Nur Kembangkan Potensi Diri Melalui Ekstrakurikuler

Kamis, 27 Juli 2017 - 21:06 | 199.28k
Foto: Moch shofwan/TIMES Indonesia
Foto: Moch shofwan/TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ekstrakurikuler merupakan kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan di sekolah-sekolah. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik.

SMP An Nur Bululawang ada beragam Ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswa.

1.Keolahragaan

Memcakup sepak bola,  bola voli, dan pencak silat. Tujuan ekskul ini sebagai wadah organisasi untuk meningkatkan prestasi dibidang olah raga.

Indikator ketercapaian menumbuhkan jiwa sportifitas, kreatifitas dan kecintaan terhadap olahraga.

2.Kepemimpinan

Meliputi Latihan Dasar Kepeminpinan Siswa/LDKS, Paskibra , Palang Merah Remaja, Pramuka.

smp-an-nur2CMT40.jpg

Tujuan Memberikan wadah organisasi dan pelatihan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa Indikator Ketercapaian Menumbuhkan jiwa kepemimpinan, rasa kemanusiaan, sikap kerjasama dan kecintaan terhadap sesama.

3.Seni

Meliputi Teater Cahaya, Paduan Suara, Band, Hadrah, kaligrafi.  Tujuan Memberikan wadah organisasi dan pelatihan untuk meningkatkan prestasi seni Indikator Ketercapaian Menumbuhkan jiwa kreatifitas, meningkatkan olah rasa kemanusiaan, sikap kerjasama dan kecintaan terhadap seni baik tradisional maupun modern.

smp-an-nur1M4xpm.jpg

4. Jurnalistik

Tujuan Memberikan wadah organisasi dan pelatihan untuk meningkatkan kreatifitas, pengembangan diri, dan kecintaan terhadap Jurnalistik Indikator Ketercapaian Menumbuhkan jiwa kreatifitas, meningkatkan rasa kecintaan terhadap alam, olahfikir ilmiah, sikap kerjasama dan kecintaan terhadap jurnalistik.

Terlaksananya latihan rutin pada semua ekskil itu dapat meningkatnya keikutsertaan dalam lomba ditingkat wilayah, daerah dan nasional. Meningkatkan prestasi dibidang ekskul masing-masing agar mengangkat nama baik SMP An Nur.

Setiap peserta didik diberikan kesempatan untuk memilih jenis ekstrakurikuler yang ada di SMP An Nur Bululawang. Segala aktifitas peserta didik berkenaan dengan kegiatan ekstrakurikuler dibawah pembinaan, pengawasan guru dan kesiswaan tutur agus di ruang kesiswaan selaku penaggung jawab ekstrakulikuler. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES