Indonesia Positif Ketahanan Informasi Ekonomi

Asyik, Santri NU kini Punya ATM NU

Selasa, 25 Juli 2017 - 14:11 | 39.46k
ILUSTRASI: ATM NU (Foto: NU Online)
ILUSTRASI: ATM NU (Foto: NU Online)
FOKUS

Ketahanan Informasi Ekonomi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nahdlatul Ulama kini memiliki Anjungan Tunai Mandiri (ATM). ATM NU ini diresmikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) HZ. Arifin Junaidi, Senin di Hotel Pullman Jakarta, Senin (24/7/2017).

Ia menjelaskan digagasnya program ATM NU ini sebab potensi ya g dimiliki NU sangat besar. Potensi yang dimaksud adalah jumlah warga Nahdliyin yang mencapai 91 jutaan, 
48 ribu sekolah dan madrasah NU. 

“16 ribu sekolah dan 32 ribu madrasah NU. jumlah muridnya 11 juta dan gurunya 900 ribu,” katanya acara halal bihalal dan Peluncuran ATM NU di Hotel Pullman Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dengan ATM NU ini para santri yang ada di pesantren tidak perlu lagi terima yang melalui wesel. Dengan ATM sudah dapat untuk menarik uang kiriman. 

Selama ini kendala para santri adalah letak ATM bank konvensional yang jauh. Sehingga santri kesulitan mengaksesnya. 

Dari situ, lanjut Arifin, timbul gagasan untuk membuat ATM NU. Meski ATM NU berada di lingkungan sekolah atau pesantren, tetapi ATM tersebut juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“Bagaimana kalau kita menciptakan ATM NU. Supaya santri-santri yang punya (ATM) bank bisa ikut bertransaksi dengan ATM NU,” terangnya.

ATM NU sendiri bekerjasama dengan 49 bank, baik bank nasional maupun daerah dan juga baik bank-bank milik negara ataupun swasta. 

“Kami sangat mengharapkan dunia perbankan bisa bekerja sama dengan NU, baik dalam (program untuk) mewujudkan ATM NU ataupun pengembangan ekonomi,” tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES