Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Goegoek Palembang Siap Menangkan Ishak Mekki

Selasa, 25 Juli 2017 - 09:24 | 39.80k
Goegoek Palembang di kukuhkan (foto : AJP TIMES Indonesia)
Goegoek Palembang di kukuhkan (foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak kurang dari 500-an warga Palembang yang terdiri dari para tokoh, pejabat dan masyarakat lainnya berkumpul di Dermaga Convention Centre (DCC), Kawasan Benteng Kuto Besak Palembang, Jumat malam (21/7/2017).

Mereka menyatakan diri sebagai Relawan Goegoek Palembang (RGP) dan berikrar siap mendukung dan memenangkan Pembina mereka, Ir.H. Ishak Mekki, MM menjadi Gubernur Sumsel, 2018 mendatang.

“Tak kurang dari 500-an relawan yang hadir malam ini, dan berikrar siap mendukung dan memenangkan bapak Ishak Mekki yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) menjadi Gubernur Sumsel 2018. Oleh karenanya, malam ini kami berkumpul, kiranya bapak Ishak Mekki selaku Ketua Dewan Pembina dapat mengukuhkan RGP agar segera dapat berkiprah,” tegas Ketua Panitia Pengukuhan, Mgs M.Yusuf dalam laporannya.

Menurut Mgs M. Yusuf, kiprah RGP ini sebenarnya sudah sejak lama yakni tatkala Ishak Mekki berjuang bersama-sama Alex Noerdin menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di tahun 2013. Keberadaan RGP yang diinisiasi oleh Kgs H. Alimuddin Halim tersebut pada masa itu berjuang untuk pasangan tersebut.

“Sekarang RGP tetap ada, namun perjuangan kali ini ditujukan untuk kemenangan bapak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel, mengingat bapak Alex Noerdin secara aturan tak dapat lagi mencalonkan diri,” kata M. Yusuf.

Wagub Ishak Mekki yang menerima pernyataan itu, dalam sambutannya mengungkapkan perasaan harunya atas dukungan RGP tersebut. Dia juga menyampaikan berkali-kali ucapan terima kasih kepada seluruh anggota RGP, para pengurusnya dan terlebih kepada inisiator berdirinya RGP yakni, Mgs.H. Alimuddin Halin.

“Dengan mengucap Bismillah, organisasi masyarakat Palembang, RGP saya nyatakan dikukuhkan,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini sambil menyerahkan pataka kepada Ketua RGP, Mgs Ahmad Nawawi didampingi Sekretaris, H. Taufikurahman, Bendahara, Nyayu Hj. Ike Muchendi dan pengurus RGP yang dikukuhkan lainnya.

“RGP ini merupakan ujung tombak bagi perjuangan saya dalam rangka pencalonan menjadi Gubernur Sumsel 2018 mendatang. Jika dilihat secara kuantitas, maka Kota Palembang merupakan kota dengan penduduk dan mata pilih terbesar dari seluruh kabupaten kota se Sumsel. Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena RGP telah dengan sukarela dan ikhlas menyatakan dukungannya kepada saya,” tambah Ishak.

“Kita berjuang dengan penuh kesungguhan, santun dan cerdas,” pungkas mantan Bupati OKI dua periode ini meminta kepada RGP.

Sementara itu, kepada awak media, anggota Pembina RGP, Drs.HM.Husni Thamrin mengatakan, sebenarnya relawan ini telah tergabung di keanggotaan KKP, Kerukunan Keluarga Palembang. Namun KKP lebih banyak berkiprah di bidang seni dan kebudayaan.

“Nah untuk menyalurkan suara politik anggota maka dibentuklah RGP yang juga merupakan sub dari KKP,” katanya.

Husni juga menambahkan, keanggotaan dan kepengurusan RGP yang dikukuhkan pada malam ini terdiri dari perwakilan 107 Kelurahan yang ada di 16 Kecamatan se Kota Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES