Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Mahasiswa UWG ikut Diklat Belanegara

Senin, 24 Juli 2017 - 11:44 | 39.39k
Birri Attamami Effendi dan Ermalinda Nggadas mewakili teman-temannya menerima penyematan tanda peserta. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Birri Attamami Effendi dan Ermalinda Nggadas mewakili teman-temannya menerima penyematan tanda peserta. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Belanegara di Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Depo Pendidikan Belanegara Malang, Senin (24/7/2017).

Kegiatan itu digelar setelah mahasiswa melaksanakan Ujian Akhir Semester Genap 2016-2017.

Diwakili oleh para ketua Ormawa (Organisasi Mahasiswa), serta 38 mahasiswa yang lolos tes kesehatan siap mengikuti kegiatan ini pada 24-26 Juli 2017. 

Mahasiswa-UWG7q50Y.jpg

"Mereka akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan terkait dengan disiplin dan kepemimpinan," kata Dr.  Agus Tugas Sudjianto,  ST,  MT,  Wakil Rektor III yang membawahi bidang kemahasiswaan UWG. 

Ia menambahkan mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan. "Targetnya adalah mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang prima dan disiplin dalam segala kondisi dan situasi. Sebagai ketua, setelah ini mereka punya tugas untuk menularkan ilmu yang mereka dapat kepada seluruh anggota ormawa yang dipimpinnya," imbuh Agus Tugas. 

Mahasiswa-UWG-3iDUCk.jpg

Kesehatan menjadi syarat utama mengikuti pendidikan ini, karena materi yang akan disampaikan bukan hanya teori di kelas tetapi juga materi fisik di luar kelas. 

Disamping instruktur dari Depo Belanegara (PBB,  PPM,  TUM,  Proxy war dan sebagainya), Rektor dan Wakil Rektor III UWG juga diberi kesempatan untuk mengisi acara diklat ini, seperti leadership hingga penyusunan program kerja.

Mahasiswa-UWG-4rT71a.jpg

Dalam acara pembukaan, Warek III mewakili Rektor UWG Prof.  Dr.  Ir.  Iwan Nugroho,  MS  berpesan agar peserta menyerap secara maksimal semua materi yang diberikan. Sebab mereka yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa pilihan. 

Sementara itu Birri Attamami Effendi dan Ermalinda Nggadas mewakili teman-temannya menerima penyematan tanda peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES