Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Hebat, Tim FH UWG Juara 2 Lomba Debat

Senin, 24 Juli 2017 - 08:26 | 89.95k
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Putri Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang berhasil menyabet juara 2 pada lomba debat Tingkat Provinsi Jawa Timur,  Minggu (23/7/2017).

Sementara Tim Putra UWG harus takluk atas Tim Putri UWG pada all UWG semifinal, dan Tim Putra UWG kalah pada perebutan juara III melawan Tim UB. 

Lomba-Debat-2e01QY.jpg

Lomba itu untuk memenuhi undangan Unmer Pasuruan dalam rangkaian kegiatan dalam merayakan Dies Natalis ke 32. 

Tema yang diusung dalam lomba ini adalah Mahasiswa dan Tanggungjawab Sosial,  dengan 4 sub tema yaitu Mahasiswa dan Politik, Mahasiswa dan Lingkungan,  Mahasiswa dan Perempuan dan Mahasiswa dan Hak Minoritas. 

Tim yang terdiri dari Riris Ayu (ketua),  Rere dan Dyah dari tim putri dan Pradipta Indra (ketua),  Fahmi Fauzy dan Rifky Ananda di tim putra, yang semuanya masih duduk di semester 2 ini dalam persiapan dimentori oleh senior mereka Daniel Presley dan Angelo. Kedua senior itu juga pernah menjadi juara debat tingkat Jawa Timur. Sedangkan mentor pendamping adalah Ramadhana Alfarisi,  MSi. 

Lomba-Debat-3hgqjv.jpg

Dekan Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang, Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH mengatakan mahasiswa semester dua ini untuk melatih berargumentasi.

"Dipilih mahasiswa dari semester dua ini adalah untuk melatih mereka mengemukakan pendapat yang argumentatif berdasarkan data dan fakta," kata Pupung sapaan akrabnya.

Lomba-Debat-4HjmWU.jpg

Sebelumnya,  sebelum keberangkatan tim ke Pasuruan, Pupung berpesan agar mengambil hikmah dari perlombaan itu,  baik menang maupun kalah. 

"Menang atau kalah itu urusan yang kesekian. Kemenangan kalian yang sesungguhya adalah manakala mampu beraktifitas secara keilmuan yang bermanfaat," tegasnya memberi semangat pada mahasiswanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES