Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Tiga Tokoh Sumsel Ini Bersatu di Partai Demokrat

Jumat, 21 Juli 2017 - 14:58 | 116.97k
Suasana Akrab Antara Syahrian Oesman Mantan Gubernur Sumsel, Ishak Mekki (Wagub Sumsel) dan Eddy Santana (Mantan Wako Palembang). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Suasana Akrab Antara Syahrian Oesman Mantan Gubernur Sumsel, Ishak Mekki (Wagub Sumsel) dan Eddy Santana (Mantan Wako Palembang). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fenomena menarik terjadi di sekretariat DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel), Jalan Kol. H. Burlian, Palembang, Kamis (20/7/2017).

Dua tokoh Sumsel, masing-masing mantan Gubernur Sumsel, H Syahrial Oesman, mantan Wali Kota Palembang, H Eddy Santana Putra berkunjung ke sekretariat Partai Demokrat Sumsel dan diterima langsung tuan rumah yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki.

Kedua tokoh tersebut, Syahria Oesman yang akrab disapa SO dan Eddy Santana, menyambangi sekretariat Partai Demokrat Sumsel, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur dari Partai Demokrat.

Suasana menjadi ramai ketika ketiga tokoh tersebut saling melontar joke yang segar sehingga menjadikan suasana hangat dan penuh keakraban. Maklum, ketiga tokoh tersebut saling berkaitan di masa lalu.

SO yang pernah mejabat Gubernur Sumsel merupakan atasan Ishak dan Eddy,. Ketika itu, Ishak Mekki menjabat sebagai Bupati OKI dan Eddy adalah Wali Kota Palembang.

“Pak Ishak, terus terang aku berharap Partai Demokrat meloloskan aku sebagai Cagub, sebab undang-undang mengatur, aku tak boleh mencalonkan diri sebagai Wagub karena aku mantan Gubernur,” ucap SO di hadapan Ishak Mekki, kader partai, dan tim penjaringan, ketika mengutarakan maksud kedatangannya di Sekretariat Demokrat Sumsel. Joke ini disambut tawa hadirin yang mendengarkan.

Apa yang dikemukakan SO tersebut ditimpali oleh Ishak Mekki yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.

“Pokoknya pak SO harus memenuhi kelengkapan persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan partai kami,” kata Ishak.

Suasana semakin ramai selepas pengambilan formulir oleh SO, tiba pula Eddy Santana dengan maksud yang sama, mengambil formulir Balon Gubernur. Sebelum Eddy mengambil formulir, trio alumni Universitas Sriwijaya ini bertemu di lobi sekretariat. Jadilah ketiganya saling mengenang masa lalu.

Kepada awak media yang menemuinya seusai melepas para pendaftar tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki, menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada para pendaftar terutama kepada para tokoh seperti, Syahrial Oesman dan Eddy Santana yang secara langsung datang mengambil formulir Balon ini.

“Ini menunjukkan keseriusan Pak SO maupun pak Eddy untuk maju di bursa Pilgub Sumsel 2018 mendatang,” kata Ishak.

Ishak juga menceritakan bahwa selain kedua tokoh tersebut, juga ada sejumlah tokoh lainnya yang turut mengambil formmulir pendaftaran. Mereka di antaranya adalah, Aswari Rivai melalui perwakilannya, Sarjan Taher yang juga kader Demokrat.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Balon Wagub Partai Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzarekki Ishak mengatakan, waktu pengambilan formulir Balon dijadwalkan sejak 17 Juli hingga 21 Juli 2017. Sedangkan waktu pengembalian formulir dijadwalkan pada 23-31 Juli 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES