Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Pendekar Siap Menangkan Ishak di Pilgub Sumsel

Kamis, 20 Juli 2017 - 10:22 | 53.45k
Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Para pendekar Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel menyatakan dukungannya kepada Ketua IPSI Sumsel, H Ishak Mekki, menjadi Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

Dukungan ini disampaikan oleh para pendekar Sumsel melalui Sekretaris IPSI Sumsel, Drs. Darlis di suatu acara di kediaman H. Ishak Mekki, yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.

“Kami para pendekar/pesilat beserta jajarannya yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia Sumsel menyatakan sikap mendukung dan siap pasang badan untuk Ketua IPSI Sumsel, Bapak Ir.H. Ishak Mekki, MM menjadi Gubernur Sumsel Tahun 2018,” demikian testimoni yang disampaikan oleh Darlis atasnama para pendekar dan pesilat Sumsel.

Dukungan yang disampaikan oleh IPSI tersebut menurut Darlis telah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

“Karena selain memang pak Ishak adalah ketua umum kami, dia juga telah menunjukkan sikap-sikap yang bertanggung jawab atas organisasi pencak silat yang dipimpinnya. Disamping memang beliau telah berpengalaman dalam dunia birokrasi maupun politik,” kata Darlis kepada media yang meminta komentarnya seusai pernyataan sikap pendekar Sumsel tersebut.

Menurut Darlis, di Sumsel tercatat hampir 200.000 pendekar yang terdiri dari pengurus inti IPSI Provinsi, Kabupaten/Kota se Sumsel maupun perguruan silat lainnya berikut anggotanya di bawah naungan IPSI.

“Bayangkan di masing-masing kabupaten/kota se Sumsel jumlah pendekar mencapai 20.000-an. Sementara Sumsel terdiri dari 17 kabupaten/kota. Kesemua pendekar, telah bersepaham menyatakan sikap mendukung pak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel 2018,” kata Darlis optimistis.

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat ini, masing-masing pengurus daerah IPSI akan melakukan apel akbar di tiap-tiap daerah dengan mendatangkan seluruh pendekar daerah. Untuk apel akbar
pendekar ini akan diawali oleh pendekar Kota Palembang, selanjutnya akan diikuti oleh daerah lainnya.

“Apel akbar ini merupakan tindaklanjut dari testimoni pendekar Sumsel yang saya sampaikan pada saat halal bihalal di kediaman pak Ishak Mekki beberapa waktu lalu di Palembang. Sikap pendekar Sumsel tersebut bukan sekedar mendukung, namun siap berjuang memenangkan Ketua IPSI Sumsel, Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel 2018,” kata Darlis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES