Politik

PDIP Jatim Berharap Gus Ipul Dapat Rekomendasi DPP

Senin, 03 Juli 2017 - 19:28 | 39.74k
Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Jawa Timur berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP segera memberi rekomendasi buat Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Saya sebagai ketua PDIP Jatim sangat berharap pusat mendukung Gus Ipul untuk Pilkada 2018," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi usai menerima pengembalian formulir Gus Ipul sebagai pendaftar calon Gubernur di kantornya di Surabaya, Senin (3/7) seperti dilansir Antara.

Seperti diketahui, sampai sekarang sudah lima nama pendaftar yang masuk yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, anggota DPRD Jatim Suhandoyo, anggota DPR RI Said Abdullah beserta nama Kusnadi sendiri mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Namun demikian, Kusnadi akan menyerahkan sepenuhnya keputusan rekomendasi ke pusat serta Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, termasuk nama kandidat yang layak duduk di posisi calon Wakil Gubernur Jatim nantinya.

"Setelah 10 Juli, DPD akan melaporkannya ke pusat dan sekitar Agustus sudah ada rekomendasi melalui surat keputusan yang dikeluarkan untuk nama pasangan calon," ucap politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengaku akan menghormati apapun keputusan PDIP nantinya dan menyerahkannya ke mekanisme internal yang berlaku.

"Saya diantar oleh DPW PKB Jatim ke sini mendaftar, dan sekarang mengembalikan formulir sebagai bentuk memenuhi persyaratan. Selebihnya saya menghormati proses internal dan menyerahkannya ke PDIP," kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Seperti diketahui, sebelum mendaftar ke PDIP, Gus Ipul sudah resmi mendapat dukungan dari dua partai yakni PKB dan Demokrat.  

Gus Ipul juga mengakui bahwa dia terus berkomunikasi dengan beberapa partai politik lain, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara tidak formal telah bertemu membahas pencalonan Gubernur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES