Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Halal Bihalal Momentum Silaturrahim

Rabu, 28 Juni 2017 - 08:18 | 39.28k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menggelar open house di rumah dinas. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menggelar open house di rumah dinas. (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tradisi saling bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri, dimanfaatkan berbagai lapisan masyarakat sebagai cara mempererat tali silaturahmi antarsesama.

Tak terkecuali bagi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H. Ishak Mekki dan keluarganya. Pada momen Idul Fitri 1438H ini juga melangsungkan halal bihalal yang ditandai dengan open house untuk seluruh lapisan masyarakat Sumsel. 

Di hari pertama Idul Fitri, Minggu (25/6/2017), H Ishak Mekki dan keluarga selain bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan para unsur pimpinan daerah.

“Maknanya tak lain adalah agar terus terjalin komunikasi antarsesama baik sesama pejabat maupun dengan masyarakat kita,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini.

Berikutnya, pada hari kedua open house, Senin (26/6/2017), H Ishak Mekki juga menerima kedatangan para Bupati, Walikota, se-Sumsel dan seluruh masyarakat Sumsel. 

“Kalu kita berkunjung ke masyarakat secara perorangan, mungkin tak mampu kita mengunjunginya. Tetapi dengan open house ini, kita dapat menerima masyarakat kita dalam jumlah yang ramai di kediaman kita,” ujarnya. 

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, tradisi halal bihalal ini memang bertujuan untuk terus mempererat tali silaturahmi, juga merupakan sarana komunikasi dengan warga masyarakat yang datang.

“Selain itu, kita juga dapat menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat kita,” ucap penggagas Jalan Tol Palembang – Kayuagung ini.

Terlihat selama dua hari open house di rumah dinas, banyak kalangan yang datang untuk saling bermaaf-maafan dengan Wagub Sumsel dan keluarganya. Begitu juga sebaliknya, tanpa sungkan-sungkan, ayah tiga putra ini, menyapa warga, berjabat tangan untuk saling memaafkan. 

“Halal bihalal juga masih akan terus sampai hari ke-7 Idul Fitri. Halal bihalal dengan berbagai komunitas dan organisasi masyarakat di sini, seperti, Ikatan Keluarga Alumni Unsri, Ikatan Keluarga Alumni STMN 1, Pengurus dan para Kader Partai Demokrat serta keuarga besar IPSI dan lainnya,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES