Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Gelar Halal Bi Halal, IWAPEN Santuni 162 Fakir Miskin di Purbalingga

Selasa, 27 Juni 2017 - 23:26 | 59.38k
Kepala Desa Penaruban Sujud, saat memberikan santunan kepada anak yatim di acara Silaturahmi Idul Fitri 1438 H Keluarga Besar IWAPEN, Selasa (27/6/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Kepala Desa Penaruban Sujud, saat memberikan santunan kepada anak yatim di acara Silaturahmi Idul Fitri 1438 H Keluarga Besar IWAPEN, Selasa (27/6/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sebanyak 162 warga masyarakat di Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah yang terdiri anak yatim dan duafa menerima santunan dari Ikatan Warga Desa Penaruban (IWAPEN).

Santunan diberikan pada acara Silaturahmi Idul Fitri 1438 H Keluarga Besar IWAPEN di halaman MI Muhammadiyah Penaruban pada hari Selasa (27/6/2017) malam.

Humas Iwapen Nur Rochman bersama Bendahara IWAPEN Hidayanto Wahyu Widodo mengatakan, kegiatan santunan telah dilaksanakan sebanyak empat kali sejak tahun 2014 dan setiap tahun penerima santunan naik 100 persen.

“Alhamdulillah, malam ini IWAPEN bisa turut berbagi menyantuni saudara-saudara kita sebanyak 162 orang. Mereka terdiri dari 61 anak yatim dan 101 warga kurang mampu serta ditambah 4 orang marbot,” kata Nur Rohman, Selasa malam.

Dana tersebut, sambung Rochaman dikumpulkan selama satu bulan di bulan suci Ramadhan. Dan semua dana yang terkumpul sebanyak Rp 30 juta 300 ribu diperuntukan untuk kegiatan tersebut tanpa dikurangi untuk kas IWAPEN.

Sementara itu Ketua IWAPEN Rasmana mengatakan, IWAPEN yang berdiri sejak tahun 2010 sebagai media silaturahmi warga Desa Penaruban di perantauan, telah berkomitmen untuk turut serta memberdayakan masyarakat baik ekonomi, pendidikan dan spiritual atau rohani.

“Selain untuk mempersatukan warga desa, IWAPEN juga memiliki semangat bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Untuk itu kami berharap IWAPEN bisa menjadi salah satu unsur kekuatan masyarakat yang bisa mensejahterakan masyarakat atau rahmatan lil ngalamin,” ujar Rasamana.

Sebagai informasi, acara tersebut dimeriahkan pula oleh sajian musik tradisional Tek Tek Aji Saka dari Penaruban dan pemutaran film pendek berjudul “Anti Narkoba” dari Forum Komunikasi Remaja Masjid (FKRMP) Penaruban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES