Wisata

Tempat Wisata Ramai, RTH jadi Alternatif Liburan

Selasa, 27 Juni 2017 - 15:41 | 42.58k
Pengujung RTH saat menikmati wahana permainan. (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)
Pengujung RTH saat menikmati wahana permainan. (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain waktu yang tepat untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, libur panjang Lebaran juga waktu tepat untuk berlibur dengan keluarga.

Beberapa tempat wisata seperti pantai dan pemandaian terlihat penuh sesak oleh pengunjung, hal tersebut membuat warga memilih alternatif lain untuk mengisi liburan. 

Seperti yang terlihat di RTH Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat tersebut menjadi alternatif warga mengisi liburan di hari Lebaran, Selasa (27/6/2017).

Puluhan warga datang untuk membahagiakan buah hatinya datang ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut. Selain nyaman untuk bersantai dengan keluarga di tempat ini banyak wahana mainan yang disewakan warga.

Salah satunya Sunarko (35) warga Gambiran yang memilih membawa anaknya Feriawan Angga (8) yang masih duduk di kelas 3 SD ke RTH Maron. Ia  menilai fasilitas pemerintah itu karena murah dan lokasinya dekat dibanding harus ke pantai dan pemandian yang lokasinya jauh.

"Kalau di RTH selain dekat juga aman. KIta nggak perlu pengawasan yang ekstra seperti yang di lakukan seperti di pantai maupun pemandian, lagi pula akhir akhir ini sering hujan jadi lebih baik liburan di dekat dekat sini aja, kalau hujan nggak bingung " ujarnya.

Banyaknya pengunjung di RTH maron Genteng juga menjadi berkah tersendiri bagi para warga yang menyewakan mainan di sana. Salah satunya Dodik (28), yang membawa 10 unit armada mobil mainan.

Dodik mengatakan, omzetnya meningkat berlipat lipat, di hari hari biasa dia mendapat uang Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu. Di musim liburan ini, dia bisa mendapat Rp 500 ribu bahkan lebih.

"Pengunjung yang menyewa dipatok harga sewa Rp 15 ribu per 30 menit.

"Alhamdulillah musim liburan ini sehari bisa mendapat 500 ribu bahkan bisa lebih," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES