Peristiwa Daerah

Ketua GM FKPPI Jatim Gelar 'Open House' Lebaran Sembari Ngaji Nasionalisme

Senin, 26 Juni 2017 - 14:18 | 44.18k
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto (kiri) saat menghadiri open house lebaran di kediaman Ketua GM FKPPI Jawa Timur, R Agoes Soerjanto, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (26/6/2017). (Foto: Istimewa)
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto (kiri) saat menghadiri open house lebaran di kediaman Ketua GM FKPPI Jawa Timur, R Agoes Soerjanto, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (26/6/2017). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua GM FKPPI Jawa Timur, R Agoes Soerjanto, menggelar 'Open House' lebaran di rumahnya, di Perumahan elit Permata Jingga, Kota Malang, Senin (26/6/2017). Hadir dalam acara itu Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto.

Selain itu, hadir para petinggi TNI lainnya dan polisi yang ada di Malang Raya. Selain itu juga, hadir beberapa tokoh dan kader militan GM FKPPI dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Ada yang menarik dalam 'open house' lebaran tersebut, kehadiran Asisten Teritorial (Aster) membuat suasana menarik dan menambah wawasan soal kebangsaan. Ia banyak memberikan pendalaman soal nasionalisme dan banyak hal soal kondisi negara saat ini. Terutama soal nasionalisme, Pancasila dan NKRI.

Agoes-Soerjanto-2Z3tlA.jpg

Menurutnya, kini kondisi negara dalam hal ideologi sangat memprihatinkan. Nasionalisme mulai dilanda banyak cobaan. Pancasila dan NKRI sedang diuji.

"Harus diperkokoh dan kader GM FKPPI harus berada di garda terdepan menjaga Pancasila dan NKRI," jelasnya dihadapan kader GM FKPPI dan para tamu yang hadir saat itu.

Tantangan dan cobaan bagi NKRI kedepan cukup berat. Terutama soal ancaman terorisme dan Narkoba. "Narkoba sudah merajalela. Harus menjadi musuh bersama. Selamatkan Indonesia dari bahaya Narkoba," katanya.

Soal terorisme juga menjadi ancaman nyata bagi Indonesia. Bukan hanya TNI dan Polri yang bertugas menyelamatkan Indonesia. Tapi menjadi kewajiban semua rakyat Indonesia. 

"Jiwa nasionalisme harus diperkokoh. Jaga keutuhan negara, jalin persatuan dan kesatuan. Jaga keberagaman dan saling menghargai antar sesama. Pancasila dan NKRI sudah cocok untuk kita untuk Indonesia," tegasnya.

AgoesBCGVJ.jpg

Sementara itu, menurut R Agoes Soerjanto, Ketua GM FKPPI Jawa Timur, pihaknya di GM FKPPI Jatim sudah komitmen dan menjadi kewajiban menjaga Pancasil dan NKRI. "Pancasila sudah final, NKRI harga mati. Itu yang harus kami jaga untuk Indonesia," tegas Agoes.

Diketahui, dalam acara open house lebaran itu, banyak menu yang disajikan untuk para tamu yang datang. Suasana akrab penuh kekeluargaan sangat terlihat. 

Para tamu yang datang saling bersalaman dan saling memaafkan antar satu dengan yang lain. Agoes Soerjanto bersama istri dan putranya menyambut tamu dengan sangat ramah dan akrab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES