Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

ALPERO Purbalingga Reuni dengan Berbagi Kemanfaatan

Selasa, 27 Juni 2017 - 11:37 | 151.77k
Alumni SMP N 2 Purbalingga Angkatan 97 Saat memberikan santunan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Alumni SMP N 2 Purbalingga Angkatan 97 Saat memberikan santunan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Moment lebaran sebagai ajang silaturahmi, dimanfatakan betul oleh para alumni SMP 2 Purbalingga Angkatan 97, atau yang menamakan dengan Alpero.

Hal itu untuk berbagi kebahagiaan kepada rekan yang terkena musibah, dengan mengadakan "reunian" yang berkemanfaatan, yaitu berbagi santunan di Desa Bojongsari, Kecamatn Bojongsari, Purbalingga.(26/06/17).

Alumni-SMP-N-2-PurbalinggadGnP.jpg

"Acara Reuni yang selama ini seolah terkesan menjadi ajang pamer, coba diubah dengan format acara yang sederhana, mengedepankan kemafaatan dan tetap menjaga ukhuwah silaturahmi," terang Gayuh Wicaksono, salah satu alumni yang juga Ketua OSIS di eranya.

Acara ini di gagas secara spontan. Awalanya hanya di inisiasi dari Grup WA yang kemudian disambut antusias oleh rekan-rekan alumni SMP 2 lainya. "Dan alhamdulillah terkumpul dana Rp 2,8 juta untuk santunan kepada rekan kami yang kebetulan terkena musibah dan mengalami kelumpuhan," tambah Nur Fauzi atau akrab di panggil Oji.

Alumni lainya, Ari Muryanto berharap acara reuni yang seperti ini bisa menjadi agenda rutin tidak hanya setiap momen lebaran saja, namun bisa terus berkemanfaatan secara keberlanjutan, yang tanggap akan sesama, pungkas pria yang juga pengusaha kuliner di Purbalingga ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES