Wisata

Mudik Tulungagung Jangan Lewatkan Destinasi Wisata ini

Senin, 26 Juni 2017 - 18:22 | 135.96k
Potensi obyek daya tarir wisata tulungagung, Pantai Dlodo. (Foto: Disbudpar Tulungagung)
Potensi obyek daya tarir wisata tulungagung, Pantai Dlodo. (Foto: Disbudpar Tulungagung)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mudik lebaran tak sekadar berkumpul dengan sanak saudara. Tetapi juga dimanfaatkan untuk berlibur atau piknik di daerah yang dilalui saat perjalanan mudik maupun di daerah mudik itu sendiri.

Di Tulungagung ada banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi saat melaluinya. Untuk mempermudah Anda sekeluarga daerah mana saja yang asik dijadikan tujuan wisata, Dinas Pariwisata Tulungagung akan memberikan beberapa referensi pilihannya yang dikumpulkan sesuai rute perjalanan.

Rute Dolan Mudik Asik

Paket Pansela (Jalan Lintas Selatan)


Bukit Jomblo di Tulungagung. (Foto: Disbudpar Tulungagung)

Pantai Popoh, Pantai Sidem, Pantai gemah , Telaga buret menikmati kesejukan alam setelah kepanasan di pantai. Cari suvenir di onix campurdarat. Terakhir dapat mampir ke Gunung Budeg menikmati matahari tenggelam. Alternatif lain bisa mampir ke obyek wisata Bukit Jomblo dan Gua Tenggar.

Paket Selingkar Wilis Sendang

Dapat dimulai dari kawasan air terjun jurang senggani, Petilasan goa tan tiek tsu, Nyawangan park, Kebun bunga krisan. Anda dapat membeli batik khas sendang.

Paket situs sejarah purbakala

Gua Pasir, Candi Dadi, Candi Sanggrahan, Goa Selomangkleng, Candi Gayatri, Splash Water Park.

Paket wisata adventure laut selatan

Pantai Molang, Pantai Lumbung, Pantai Pacar, Pantai Kedungtumpang, Air terjun Kedung Tumpang.


Pantai Kedungtumpang, Tulungagung. (Foto: Disbudpar Tulungagung)

Paket Wisata Kota

Taman Alun - alun, Kali Ngrowo Water Front, Kebun Agro Blimbing, Pusat oleh oleh makanan khas stasiun. Termasuk juga wisata belanja, Anda dapat mengunjungi batik gayatri, pusat grosir busana muslim, dan pusat grosir pasar wage.

Paket Selingkar Waduk Wonorejo

Bendungan Wonorejo, Kebun Anggrek Wonorejo, Ranu Gumbolo, Kampung Susu Dinasty, Kolam Renang Jasa Tirta Wonorejo, Batik Barong Gong Kauman.

Inilah beberapa obyek wisata yang sudah dikelompokkan berdasarkan letak dan kondisi wilayah.

Sedangkan untuk wisata kuliner, Anda dapat menikmati sate kambing Tulungagung yang memiliki cita rasa yang sangat lezat dan berbeda dengan daerah lain. Sate kambing yang dapat dijumpai di sekitar stasiun Tulungagung.

Selain sate Anda juga dapat menikmati pedasnya lodho dengan gurihnya nasi gurih khas Tulungagung.

Saat malam tiba Tulungagung juga memberikan kehangatan dan keramahannya. Sebab banyak dijumpai angkringan dan kafe yang berada di pusat kota.

Terkait dengan akomodasi atau penginapan, tidak perlu kuwatir, karena di Tulungagung sudah banyak terdapat hotel yang sangat representatif. Seperti hotel crown, hotel istana, hotel surakarta, hotel narita, hotel panorama, swaloh resort, hotel palem, hotel malinda, hotel tanjung dan beberapa hotel lainnya.

Untuk mengetahu obyek dan potensi daya tarik wisata di Tulungagung lainnya, dapat mendownload dalam App Store ataupun Playstore Tulungagung Tourism.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES