Peristiwa Nasional

Hujan Deras Guyur Jamaah saat Salat Idul Fitri di Victoria Park Hong Kong

Minggu, 25 Juni 2017 - 10:29 | 56.18k
Guyuran hujan tidak menjadi halangan bagi jamaah untuk melaksakana salat Idul Fitri di Victoria Park Hong Kong. (Foto: LibertyIndonesia for TIMES Indonesia)
Guyuran hujan tidak menjadi halangan bagi jamaah untuk melaksakana salat Idul Fitri di Victoria Park Hong Kong. (Foto: LibertyIndonesia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, HONG KONG – Tidak kurang dari 7 ribu orang TKI di Hong Kong Minggu tadi pagi pukul 09.00 waktu setempat (atau pukul 08.00 WIB) menunaikan shalat Idul Fitri di Victoria Park.

Mereka mulai memadati Victoria Park sejak pukul 06.00 waktu setempat. Mereka sangat antusias datang ke sana, meskipun 2 jam sebelumnya hujan turun dengan derasnya.

Bertindak selaku imam dan khatib KH Abdul Manan Abdul Gani. Sayangnya, menjelang shalat Idul Fitri selesai, hujan kembali turun. Namun, para jemaah tetap tidak beranjak dari tempatnya masing-masing.

Memang dalam seminggu terakhir ini hujan turun setiap hari di Hong Kong. Jika Sabtu kemarin (24/6)  hanya gerinis saja, namun Minggu tadi pagi hujan turun dengan deras. Jadi, ketika jemaah melakukan shalat Idul Fitri, kondisi Victoria Park basah. Di beberapa titik bahkan becek, karena sisa air hujan.

Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat ribuan orang TKI melakukan perjalanan ke Victoria Park yang selama ini memang digunakan sebagai tempat TKI berkumpul dan melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : libertyindonesia.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES