Gaya Hidup

Perhatikan Ini Cara Simpan Kue yang Benar

Senin, 26 Juni 2017 - 18:38 | 31.62k
ILUSTRASI - Tips Menyimpan kue (Foto: zettamedia)
ILUSTRASI - Tips Menyimpan kue (Foto: zettamedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang lebaran biasanya ibu rumah tangga sudah prepare kue kue kering dan basah. Baik membelinya ataupun membuat sendiri. 

Biasanya mereka membeli kue-kue kering jauh sebelum lebaran. Itu dilakukan menghindari keramaian pasar ataunkemacetan jalanan yang kerap terjadi di hari-hari menjelang lebaran. 

Sayangnya, tak semuanya pandai menyimpan kue. Hingga terkadang kue yang telah dibeli menimbulkan perubahan bau dan rasa.  

Dilansir dari The Kitchn berikut tips menyimpan kue yang benar

Satu-satunya peralatan yang Anda butuhkan hanyalah stoples atau tempat penyimpanan. Jangan lupa untuk memisahkan kue kering dan kue basah. Menyimpan keduanya bersama-sama akan mengeringkan kue basah dan membuat kue kering kehilangan tekstur renyahnya.

Masukkan kue basah ke dalam dalam wadah kedap udara. Anda dapat menyusunnya menjadi beberapa lapisan jika wadah tidak cukup besar. Tempatkan kue kering di wadah yang lain. Bila perlu, tumpuk seperti kue basah tadi.

Tutup wadah kue basah dengan rapat. Wadah ini harus benar-benar kedap udara untuk membantu mempertahankan tekstur kue. Sedangkan untuk kue kering tutup dengan ringan dan wadahnya juga tidak harus kedap udara.

Konsumsi kue Anda dalam waktu dua sampai tiga minggu. Bekukan kue yang tidak akan Anda makan dalam waktu tiga minggu. Jika kue Anda tidak dihias, Anda dapat membungkusnya di dalam plastik dan simpan di dalam freezer.

Untuk tips tambahan, jika rumah Anda sangat lembap, simpan kue kering di dalam wadah kedap udara. Terlalu banyak kelembapan di udara akan menyebabkan kue cepat melunak jika wadah tidak kedap udara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES