Gaya Hidup

Libur Lebaran, Dua Produk Makeup ini Wajib Dipakai

Senin, 26 Juni 2017 - 15:14 | 26.74k
ILUSTRASI - Pelembab Wajah (Foto: skinprologica)
ILUSTRASI - Pelembab Wajah (Foto: skinprologica)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak ingin tampil kusam saat lebaran nanti kan? Nah jangan pernah lupa menggunakan pelembab dan sunscreen yaa selama libur lebaran nanti. 

Dokter spesialis kulit dan kelamin Jonathan Raharjo Subekti mengatakan rutin menggunakan pelembab dan sunscreen dapat membuat wajah tetap segar dan cantik. 

Meski demikian Ia mengingatkan untuk memilih produk yang ringan. “Pilih produk pembersih yang mild jangan terlalu keras, kandungan bahannya tidak keras, pHnya juga jangan terlalu tinggi,” ujar Jonathan. 

Ia menambahkan penggunaan pelembap pun juga harus disesuaikan dengan tipe kulit dan aktivitasnya. "Kalau beraktivitas di dalam ruangan penting pakai pelembap. Kalau aktivitasnya outdoor pelembap tidak terlalu penting, tapi wajib pakai sunscreen,” kata dia. 

Lebih lanjut, usai Lebaran pun banyak orang yang menghabiskan waktu di luar rumah untuk berlibur. Karena itu, penggunaan sunscreen menjadi salah satu kosmetik yang penting.

“Jangan lupa harus di re-apply, jangan cuma satu kali dan di pagi hari saja. Maksimal 15 menit sebelum keluar rumah dioleskan dulu, didiamkan biar efektif. Kemudian, setelah wudu pakai sunscreen lagi,” terang Jonathan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES