Peristiwa

4 Rute KA Daop IX Jember Mengalami Kenaikan Tarif

Jumat, 23 Juni 2017 - 17:00 | 19.61k
ILUSTRASI. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IX Jember, telah mengalami penyesuaian tarif Kereta Api kelas ekonomi yang bersubsidi baik untuk jarak jauh maupun jarak sedang. Hla itu berlaku sejak 7 Juli 2017.

Pengguna jasa angkutan kereta api, untuk kelas ekonomi bersubsidi akan mengalami penyesuaian tarif sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No 42 tahun 2017, tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Perhubungan PM 35 Tahun 2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik (PSO).

Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember Luqman Arif mengatakan, penyesuaian tarif ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa kereta api.

"Bila seluruh Indonesia ada 20 rute yang mengalami penyesuaian tarif, sedangkan di Jember sendiri ada 4 rute KA yaitu KA Logawa, KA Sri Tanjung, KA Probowangi dan KA Tawang Alun. Sedangkan untuk KA lokal seperti KA Pandanwangi dengan rute Jember-Banyuwangi tetap 8 ribu rupiah," ujarnya ditemui dikantornya, Jum'at, (23/6/2017).

Penyesuaian tarif ini akan berlaku pada tanggal 7 Juli 2017 keberangkatan, dan pembelian bisa dilakukan mulai tanggal 24 Juni 2017.

"Pembeliannya mulai besok (24/6/2017) sudah bisa, di berbagai channel resmi penjualan tiket KA, baik di Stasiun ataupun berbagai Channel Eksternal lainnya," imbuhnya.

Sebagai Informasi kenaikan tarif 4 rute kereta api Daerah Operasi yaitu 

1. KA Logawa, Rute Jember-Surabaya Gubeng- Purwokerto dari harga 74 ribu naik menjadi 80 ribu.

2. KA Sri Tanjung, Rute Banyuwangi-Lempuyangan dari harga 94 ribu menjadi 110 ribu.

3. KA Tawang Alun, Rute Banyuwangi-Malang dari harga 62 ribu menjadi 65 ribu.

4. KA Probowangi, Rute Banyuwangi-Probolinggo-Surabaya Gubeng dari harga 56 ribu menjadi 65 ribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES