Peristiwa Daerah Mudik 2017

H-1 Lebaran Terminal Purabaya Masih Sepi

Sabtu, 24 Juni 2017 - 17:20 | 45.24k
Terminal Bungurasih masih sepi pemudik. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Terminal Bungurasih masih sepi pemudik. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – H-1 lebaran, arus mudik di Terminal Purabaya  Bungurasih, belum mengalami lonjakan hingga siang ini atau Sabtu (24/6/2017).

Pantauan TIMES Indonesia, ada sedikit antrean penumpang yang menunggu armada bus yang mengalami keterlambatan yang isebabkan karena zona rute keberangkatan terminal.

Muchlis calon penumpang yang akan mudik ke Kudus kepada jurnalis mengeluh armada bus yang akan dia tumpangi mengalami keterlambatan, sehingga dia beserta istri dan anaknya harus menunggu lama.

"Saya dan keluarga sudah menunggu lama, tapi bus nya tidak datang datang, gak tau nyampai jam berapa ini nanti saya tiba di Kudus, jam segini saja busnya gak ada," keluhnya, sabtu (24/6/2017).

Sementara itu Kasub Unit Kantib UPTD Purabaya, Harjo saat kepada awak media mengakui jika penyebab keterlambatan armada bus tujuan Kudus dikarenakan garasi bus cukup jauh. 

"Saya sudah koordinasi dengan PO bus masing-masing, agar tidak terjadi keterlambatan armada busnya. Saya juga minta agar PO Bus bergerak cepat menuju terminal dari garasinya agar para penumpang tidak sampai menunggu lama,"paparnya.

Saat ditanya terkait lonjakan penumpang, Harjo mengaku jika pada  H-1 Lebaran ini masih cenderung sepi dibanding pada H-4, H-3 dan H-2 kemarin.

"Diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi saat malam hari nanti, dari data kami jumlah pemudik di tahun 2017 imeningkat dibandingkan  lebaran tahun 2016 kemarin," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES