Peristiwa Daerah Mudik 2017

Pemudik Diharap Waspada di Titik Perlintasan Kereta Api Tanpa Penjaga

Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:48 | 44.17k
Salah satu perlintasan berpintu kereta api di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Salah satu perlintasan berpintu kereta api di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IX dengan wilayah kerja dari Kabupaten Pasuruan hingga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyiapkan petugas penjaga di 39 lintasan sebidang tanpa pintu yang pada hari biasa tanpa penjagaan.

Untuk itu KAI Daop 9 menugaskan 61 penjaga pintu ekstra selama 24 jam per hari. 39 Titik ini dipilih dan ditempatkan penjaga karena di lokasi tersebut pada lebaran kali ini cukup ramai dilintasi warga.

"Kita tugaskan selama masa angkutan Lebaran, dari tanggal 15 Juni sampai 11 Juli nanti. Mereka bertugas mengamankan perjalanan kereta api,” kata Humas KAI Daop IX, Luqman Arif, Sabtu (24/6/2017).

Dari 378 perlintasan sebidang di wilayah kerja KAI Daop IX, 102 perlintasan telah terbiasa dijaga dan 276 lintasan tidak dijaga di hari-hari biasa. Di Banyuwangi sendiri ada 50 titik perlintasan tanpa penjagaan, plus ada 21 perlintasan liar yang dibuat waarga.

Untuk itu, pemudik diharapkan lebih waspada di titik-titik lintasan kereta api yang dilalui dalam perjalanan pulang kampung.

Sementara itu, penumpang kereta api di wilayah kerja KAI Daop IX pada H-2, kemarin, terdapat 5.438 penumpang. Terdiri dari 458 penumpang di klas executive, 551 penumpang di klas bisnis, 3.035 penumpang di klas ekonomi dan 1.439 penumpang di klas lokal raya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES