Peristiwa Daerah Mudik 2017

Tabrakan Bus vs Avanza di Probolinggo, Enam Orang Tewas

Sabtu, 24 Juni 2017 - 11:54 | 35.62k
ILUSTRASI - Kecelakaan Lalu Lintas (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Kecelakaan Lalu Lintas (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Dringu, Desa Tamansari, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menelan korban. Sabtu (24/6/2017) dini hari, enam pemudik tewas setelah mobil yang dikendarai, bertabrakan dengan bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Enam korban itu, adalah Sapari Trisno (32), Intan Nuraini (11), Adelia (4), Zainol Anwar (28), semuanya warga Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Serta (Amelia (6), dan Ely (23), warga Klaten, Jawa Tengah.

Penumpang mobil lainnya, Zulkifli (19), warga Desa Bago, Kecamatan Besuk, mengalami kritis. Para korban tewas rata-rata mengalami luka di kepala dan dada. Korban dilarikan ke RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo.

Dari data yang dihimpun, kecelakaan terjadi saat mobil Toyota Avanza nomor polisi N 580 NQ yang disopiri Zainol Anwar (28), melaju kencang dari arah barat. 

Sampai di lokasi kejadian, kendaraan tersebut berusaha menyalip kendaraan di depannya. Sementara dari arah berlawanan, muncul bus AKAP nomor polisi AA 1428 ED, yang disopiri Edi Susanto, warga Kedung Kandang, Malang.

Tabrakan pun terjadi. Selain menyebabkan enam korban jiwa, puluhan penumpang bus dari Bali tujuan Blitar dan Tulungagung, keleleran di sekitar tempat kejadian.

Hasan, salah satu keluarga korban menjelaskan, dalam kecelakaan ini, dia harus kehilangan anak, mertua, adik kandung, adik ipar sekaligus. Sedangkan anak laki-lakinya dalam kondisi kritis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES