Peristiwa Daerah Mudik 2017

Polresta Sidoarjo Koordinasi Urai Kemacetan dengan Polres Mojokerto

Sabtu, 24 Juni 2017 - 12:18 | 35.56k
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat meninjau arus mudik (Foto: Istimewa)
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat meninjau arus mudik (Foto: Istimewa)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan Polres Mojokerto untuk mengurai kemacetan puncak arus mudik yang diperkirakan hari ini, sabtu (25/6/2017).

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji kepada TIMES Indonesia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Mojokerto yang diwakili langsung Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Donny Dwija beberapa waktu lalu di Pos Pelayanan Mlirip Rawo Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Polresta-Sidoarjo-A4cPMi.jpg

"Kami bekerjasama dengan Satlantas Polres Mojokerto untuk menimalisir kepadatan lalu lintas antara Sidoarjo dan Mojokerto pada puncak harus mudik ini," kata Himawan, Sabtu (24/6/2017).

Himawan menambahkan jalur mudik di perbatasan Sidoarjo dan Mojokerto seperti di jembatan Mlirip Rowo, Krian, sering terjadi kepadatan kendaraan.

"Jalan menuju jembatan Mlirip Rowo memang ada penyempitan jalan, dari arah Sidoarjo maupun Mojokerto, disitulah sering terjadi kemacetan, maka dengan koordinasi dua Polres ini diharapkan bisa mengurai kepadatan kendaraan di jalan tersebut," imbuhnya

Lebih jauh Himawan memaparkan jika Polresta Sidoarjo telah mendirikan 8 pos pengamanan dan dua pos pelayanan sepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Tak hanya itu pihaknya juga telah memasang 15 kamera CCTV yang ditempatkan disimpul-simpul jalan yang biasanya menjadi penyebab kepadatan atau kemacetan kendaraan.

"Kamera CCTV tersebut untuk memantau  delapan titik kemacetan yang biasanya terjadi di jalur mudik Sidoarjo, CCTV ini juga sebagai pengurai kemacetan, jika terpantau ada kepadatan kendaraan maka petugas akan dengan mudah untuk bergeser ketempat tersebut untuk mengurai kemacetan,"paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES