Peristiwa Daerah

781 Pelamar Menutup Pendaftaran Panwas Se Sumsel

Sabtu, 24 Juni 2017 - 07:51 | 41.60k
Pendaftaran Paswaslih Se Sumsel (Foto : Istimewa)
Pendaftaran Paswaslih Se Sumsel (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jumlah pendaftar calon panitia pengawas pemilihan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan hingga Jumat (23/6/2017) petang mencapai 781 orang.

Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan melalui tim seleksi telah menutup pendaftaran calon anggota Panwas secara resmi di Kantor Bawaslu Sumsel Jalan OPI Raya, Jakabaring, Palembang. 

Usai penutupan pendaftaran tim seleksi akan melakukan proses verifikasi  berkas administrasi calon anggota panwas yang sudah menyerahkan berkas dan dilanjutkan dengan mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi administrasi.

Sekretaris Timsel Wilayah I Markoni Badri menyampaikan bahwa untuk wilayah I total keseluruhan yang mendaftar berjumlah 319 orang yang terbagi dalam 9 Kab/Kota dengan rincian laki-laki berjumlah 299 orang sedangkan perempuan berjumlah 20 orang, Kabupaten MURATARA satu-satunya kabupaten tidak ada perwakilan perempuan yang mendaftar.

Disambung Yudha Mahrom, Timsel Wilayah II menyampaikan bahwa total keseluruhan yang mendaftar berjumlah 462 orang dengan rincian laki-laki 404 dan 58 perempuan yang tersebar di 8 Kab/Kota.

Kota Palembang menempati urutan pertama pendaftar terbanyak dengan total  170 orang. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah karena pendaftar yang mengirimkan berkas melalui Via Pos masih dapat diterima pada tanggal 3-4 Juli 2017 dengan cap/resi pos tanggal 22-23 Juni 2017.

Trend pendaftar yang menyerahkan berkas sepanjang proses penerimaan berkas oleh timsel selalu ramai dengan puncak pendaftar yang menyerahkan berkas pada hari ke-4 pendaftaran dengan total 169 orang.

Pendaftar berdasarkan jenis kelamin calon Panwas yang mendaftar didominasi 90% oleh laki-laki sedangkan 10% perempuan yang hanya berjumlah 78 orang.  

Sedangkan dilihat dari sebaran komposisi jenis pekerjaan, pendaftar calon panwas berasal dari berbagai kalangan profesi seperti swasta, PNS, Guru/Dosen, Wartawan dan lain-lain.

“Setelah resmi ditutup proses pendaftaran oleh tim seleksi, dan pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi, Tim Seleksi akan mengadakan tes tertulis. kapan waktu dan tempat pelaksanaannya, diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil pemeriksaan administrasi”, jelas Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, Jumat malam (23/6/2017). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES