Politik

Begini Cara Nasdem Banyuwangi Berebut Berkah dan Suara Tuhan di Bulan Ramadhan

Jumat, 23 Juni 2017 - 23:44 | 57.25k
Kegiatan kader DPD Partai Nasdem Banyuwangi, membagikan takjil gratis pada pasien dan keluarga pasien di rumah sakit. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Kegiatan kader DPD Partai Nasdem Banyuwangi, membagikan takjil gratis pada pasien dan keluarga pasien di rumah sakit. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tak mau ketinggalan berebut berkah bulan suci Ramadhan 2017. Bulan seribu bulan, mereka isi dengan seabreg kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Lebih fantastis, acara tersebut digeber di seantero Bumi Blambangan, sepanjang bulan Ramadhan.

Dengan dikoordinatori organisasi sayap Garnita Malahayati, seluruh elemen partai berslogan ‘Gerakan Perubahan’ ini ikut turun ke jalan.

Mulai pembagian takjil gratis hingga pembagian bingkisan sembako untuk para dhuafa. Namun ada yang unik, kader Partai Nasdem Banyuwangi, lebih memilih Rumah Sakit (RS), Puskesmas serta klinik kesehatan sebagai sasaran.

Itu dilakukan karena mereka menilai, pasien dan keluarga, adalah masyarakat yang sedang membutuhkan. Terlebih mereka yang sedang dirawat dikamar kelas 3 rumah sakit.

“Semua orang tahu, yang dirawat dikelas 3 rata-rata adalah warga kurang mampu, jangankan yang sedang dirawat, keluarga yang menunggu pun kadang masih kesulitan untuk makan. Itu bukan rahasia, berbeda dengan yang dilakukan dijalanan, pengendara motor itu mayoritas orang yang sudah mampu,” ucap Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Ir H Supriyadi, Jumat (23/6/2017).

Adapun lokasi pembagian takjil gratis yang dilakukan meliputi, RS Rahayu Medica Srono, RS Al Huda Genteng, Puskesmas Benculuk, Klinik Mitra Keluarga Tegaldlimo, Puskesmas Tegalsari, Puskesmas Songgon, Puskesmas Singojuruh, RSUD Genteng, PKU Muhammadiyah Muncar dan MMC Muncar.

Termasuk di RS Bhakti Husada Glenmore, RS PKU Muhammadiyah Rogojampi, RS NU Mangir, RSI Fatimah, RSUD Blambangan serta lainnya.

Sedang untuk kegiatan pembagian bingkisan sembako, salah satunya dilakukan di Glenmore. Sejumlah warga ekonomi kurang beruntung disini mendapat 10 kilogram beras, minyak goreng, gula pasir dan 5 bungkus mie instan dari kader Nasdem setempat.

“Yang lebih membanggakan, yang awalnya semua dari hasil patungan kader, berhasil mendorong masyarakat lain untuk berperan serta menjadi donatur, sehingga kegiatan jadi terus menerus,” ungkap Supri, sapaan akrab Supriyadi.

Tak berhenti disitu, pada Ramadhan ini, kader partai besutan Surya Paloh juga melakukan pendampingan terhadap 5 pasien katarak di RSI Fatimah, Banyuwangi.

Tak ketinggalan memberikan paket sembako serta perlengkapan masak kepada manula di Dusun Panggang, Desa Karanganyar, Kecamatan Glagah. Dan satu lagi, acara khitanan massal.

Kegiatan sosial dan kemanusiaan ini sengaja digelar kader DPD Partai Nasdem Banyuwangi, sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat.

Selain untuk meraih berkah bulan Ramadhan dengan terus berbuat baik, juga sebagai harapan agar suara Tuhan selalu menaungi diri kader Partai Nasdem.

“Kita hanya ingin berbuat, berbuat dan berbuat, tentang apa yang ada didepan, suara Tuhan yang akan menentukan, yang penting kami kerja, kerja dan kerja,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, terlepas dari kegiatan partai, seluruh kader Nasdem Bumi Blambangan juga memperkokoh barisan dengan melakukan arisan anjang sana. Dengan kunjungan dan tatap muka rutin, dipastikan diantara kader akan terjalin silaturahmi yang kokoh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES