Wisata

Menikmati Keindahan Pantai di Sumatera Barat, Nikmati di Sini

Senin, 26 Juni 2017 - 02:28 | 142.77k
Pantai Pemutusan di Sumatera Barat. (Foto: Kompas)
Pantai Pemutusan di Sumatera Barat. (Foto: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kekayaan alam Ranah Minang tak diragukan lagi. Selain danau dan gunung, keindahan wisata pantainya juga luar biasa.

Sumatera Barat memang memiliki pantai-pantai yang menawan dan wajib dikunjungi saat berlibur. Berikut ini enam pantai di Sumatera Barat yang bisa menjadi catatan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Pantai Padang
Objek wisata Pantai Padang berada di pusat Kota Padang, ibukota Sumatera Barat. Pantai ini dikenal dengan sebutan Taplau (Tapi Luik). Kesan nyaman dan sejuk di kawasan perkotaan terasa ketika berada di Pantai Padang. Lokasinya pun cukup strategis sehingga mudah dijangkau. 

Pantai Pariaman
Pantai ini berada tidak jauh dari Kota Pariaman. Pantai ini berasir putih dan landai serta ombak yang tidak terlalu besar. Di sepanjang pantai ditumbuhi pohon cemara, menambah kesan sejuk dan asri. Pengunjung datang untuk menikmati matahari terbenam (sunset). Pantai ini ramai terutama waktu perayaan rakyat tabuik dan libur nasional. 

Pantai Pemutusan
Pantai Pemutusan berada di Pulau Pemutusan memiliki keindahan terumbu karang, bukan hanya pasir putihnya saja. Di daerah ini terdapat beberapa pulau yang tampak menjulang dari bawah laut.

Pantai Pagang
Satu lagi pantai yang indah, yaitu Pantai Pagang. Hamparan pasir putih yang bersih berpadu dengan birunya air laut yang cukup jernih. Suasananya tenang, cocok bagi yang ingin menikmati istirahat dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Padang, sekitar 13 kilometer. Pantai Pagang berada di Pulau Pagang, masuk wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. 

Pantai Air Manis
Berwisata di Pantai Air Manis, anda disuguhi pemandangan Gunung Padang. Ombak di Pantai Aie Manih, sebutan lainnya, tidak terlalu besar. Di dekatnya, ada juga pulau bernama Pisang Kecil  dan Pisang Besar. 

Pulau Cubadak
Pulau Cubadak semakin dikenal karena keindahan pantainya. Berlokasi di Pesisir Selarang, pantainya dijuluki The Paradise of The South dengan luas 705 hektare.

Pulau ini berlokasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pemandangan alamnya begitu indah dengan pasir yang putih bersih. Kelebihan lainnya, di sekeliling Pulau Cubadak terdapat beberapa teluk, batu serta tanjung. Wisatawan bisa melakukan snorkeling, berlayar atau hiking. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES